Teranyar

    Bekamenga Kini Di bandrol 1,6 miliar. Asalnyah 230,3 miliar rupiah ! Waduh.

    24 April 2019 22:01
    Bekamenga masih jauh dari asa klub barunya karena terpuruk di papan bawah dan masuk zona degradasi. Kenyataan ini membuat harga jual Bekamenga jatuh drastis. (Bolalob.com)
    Meski hanya semusim bersama Persib, Bandung, Bekamenga cukup produktif dan jadi idola bobotoh.

    Persib, Bandung pernah memiliki striker asing dengan produktivitas bagus pada musim 2007, tetapi sang pemain meninggalkan Persib dan ke Eropa. Dia adalah Christian Bekamenga, asal Kamerun. Meski hanya semusim bersama Persib, Bandung, Bekamenga cukup produktif dan jadi idola bobotoh.

    Dari catatan yang ada, Bekamenga memainkan 20 laga untuk Persib Bandung semusim. Namun, sumbangan gol pemain dengan tinggi badan 185 sentimeter ini cukup bagus. Bekamenga memberikan 17 gol untuk skuat Maung Bandung.

    Dikutip dari bolasport.com, Bekamenga hanya semusim bersinar bersama Persib, klub Prancis, Nantes, yang kala itu berkompetisi di Ligue 2, menarik Bekamenga mulai 10 Januari 2008 sampai 1 September 2011. Namun pada musim 2010/2011, dia dipinjamkan ke klub Yunani, Skoda Xanthi.


    Ieu Rame Lur:

    LIB Memundurkeun Jadwal Kick Off Liga 1

    Berbincang Dengan Ratu Tisha: Mimpi Indonesia Berlaga Di Olympiade 2024

    Setelah itu, Bekamenga gabung sejumlah klub Prancis baik dari level Liga 2 sampai kasta di bawahnya, Championnat National.da 2016, dia meninggalkan klub Prancis, Troyes untuk gabung Balikesirspor, kontestan kasta kedua Liga Turki atau TFF First League.

    Bersama Lioning FC selama musim 2017, Bekamenga minim kontribusi hanya main delapan kali plus sumbangan dua gol. Mulai 2018, dia kembali ke Turki untuk gabung klub kasta teratas kompetisi negeri itu, Superlig, BB Erzurumspor.

    Sayang, Bekamenga juga minim kontribusi dan hanya enam bulan main sebanyak 12 kali plus mencetak dua gol saja.wal musim 2018/2019, dia sempat menganggur selama hampir setengah tahun.

    Baru per 1 Januari tahun ini, Bekamenga ditampung klub TFF First League, Elazigspor, dan baru memainkan enam laga serta masih mandul.

    Tak hanya itu, Bekamenga juga masih jauh dari asa klub barunya karena Elazagspor terpuruk di papan bawah dan masuk zona degradasi. Kenyataan ini membuat harga jual Bekamenga jatuh drastis.

    Saat ini, banderol Bekamenga hanya ada di kisaran 90 ribu pounds atau sekitar 1,6 miliar rupiah. Padahal pada 18 Mei 2009, harga sang pemain mencapai 1,26 juta pound yang setara 230,3 miliar rupiah. (Bobotoh.id/HR)


    Ayo Dibeli