Teranyar

    Belum Pernah Dapat Materi Latihan Serupa Di Indonesia !.

    9 January 2021 09:29
    Skema situasi bola mati menjadi salah satu materi latihan yang paling sering diulang-ulang (Mola TV)
    Ini berbeda dengan apa yang saya dapatkan di Indonesia. Di sini, variasinya lebih banyak dan setiap pemain punya tanggung jawab terhadap posisinya saat set-piece





    Skema situasi bola mati menjadi salah satu materi latihan yang paling sering diulang-ulang oleh tim pelatih Dennis Wise dan Des Walker. Terlebih lagi saat sehari sebelum pertandingan.

    Beberapa pemain yang tergabung dalam Garuda Select angkatan ketiga mengaku belum pernah mendapatkan materi latihan serupa di Indonesia.

    Salah satu pemain Garuda Select angkatan ketiga, Ridho Syuhada, yang berposisi sebagai gelandang merasakan pengalaman baru latihan situasi bola mati. Baginya latihan ini sangat bermanfaat.

    "Ini berbeda dengan apa yang saya dapatkan di Indonesia. Di sini, variasinya lebih banyak dan setiap pemain punya tanggung jawab terhadap posisinya saat set-piece," ujar Ridho dalam laman resmi Garuda Select.

    "Pandangan harus luas untuk mengawasi pergerakan lawan dan memanfaatkan celah kalau mereka lengah," lanjutnya.



    Simulasi dilakukan dalam berbagai kondisi mulai dari tendangan sudut baik itu saat bertahan maupun menyerang, hingga situasi tendangan bebas. Posisinya pun divariasikan mulai dari tengah, kanan, dan kiri.

    Pemain diminta menempati posisi tertentu dan harus mengingat di titik mana saja mereka harus berdiri dan ke mana harus bergerak. Semua harus diingat oleh pemain agar koordinasi berjalan baik dalam pertandingan.

    Terbukti gol pertama Garuda Select di musim ketiga ini juga berawal dari situasi bola mati. Umpan silang yang diambil oleh Frezy Al-Hudaifi, gagal diantisipasi dengan baik oleh kiper Port Vale sehingga bola sanggup disambar I Putu Dipa Yogi Arta yang berdiri bebas tak terkawal.

    "Di mana posisi kita dan ke mana harus lari juga diarahkan oleh tim pelatih. Gol vs Port Vale juga hasil dari tendangan bebas," ujar Putu Dipa. (Bobotoh.id/HR-bolalob)
    Sumpah pisan Bob, ieu rame : ELIA DI GIULIOMARIA MEMBOGAAN UMPAN SILANG SANGAT LUAR BIASA