Teranyar

    Berang dengan Kepemimpinan Wasit, Begini Pernyataan Umuh

    10 November 2018 12:38
    Manajer Persib Umuh Muchtar
    Manajer Persib, Umuh Muchtar berang dengan kepemimpinan wasit Suhardiyanto yang memimpin laga melawan PSMS Medan
    Kepemimpinan wasit Suhardiyanto saat menjadi pengadil laga Persib Bandung kontra PSMS Medan mendapat sorotan dari berbagai pihak. Bagimana tidak, beberapa kali keputusannya dinilai merugikan Persib. Ia juga terdengar terlalu sering meniup peluitnya pada pertandingan yang berakhir untuk kemenangan tipis 0-1 untuk Ayam Kinantan.

    'Ulah' Suhardiyanto inipun tak luput dari pengamatan manajer Persib, Umuh Muchtar. Ia rupanya berang dengan kepemimpinan wasit berkepala plontos ini.

    Ieu Rame Lur :

    Penilaian Gomez Terkait Kinerja Sang Pengadil

    Pelatih PSMS Bangga Dengan Kinerja Pemainnya


    "Semua lihat, semua pun menonton, orang jutaan menonton, dihape saya banyak yang nanya kenapa dibiarkan (wasit). Bukan dibiarkan, mereka justru mancing kita supaya masuk ke lapang atau apalah tapi semua juga melihat apalagi yang dilapangan kinerja wsit seperti ini, dengan segala cara masuk gol ke kita dimana-mana berentikan dulu, tidak bisa langsung jalan, saya banyak tidak mengerti," ujar Umuh usai laga, Jumat (9/11/2018).

    Manajer yang gemar menggunakan topi koboy ini menjelaskan, sebelumnya ia mengaku sudah mendengar jika Persib tidak akan menang melawan PSMS. Umuh juga menegaskan jika bentuk protesnya ini bukan karena Maung Bandung kalah. Ia akan legowo menerima kekalahan Persib jika wasit yang memimpin laga memang adil.

    "Dari mana ceritanya, tadi juga ada yang ngasih tahu tapi kenyataannya memang seperti ini. Bukan masalah main jelek atau tidak jeleknya main tapi kita kalah sama surabaya 4-1 kita terima karena wasitnya tidak neko-neko pemain waktu itu kurang tidak masalah, tidak protes, tapi sekarang orang lagi lengah tak langsung," katanya.

    Ieu Rame Lur :

    Kekhawatiran Gomez Kembali Terulang

    Supardi : Saya Berdoa Agar Kedepannya Sepakbola Indonesia Semakin Baik


    Ia juga mengaku bingung untuk melaporkan masalah ini kepada siapa. Karena menurutnya, orang akan mudah menerima jika yang dilaporkan adalah Persib, namun tidak mudah jika Persib yang melapor.

    "Saya harus laporkan pun ke siapa? Kalau mereka laporkan kita (Persib) sangat mudah, karena ini sudah lingkaran, semua ketua pun juga kita dihukum ketua PSSI tidak komen sama sekali, setuju atau tidak persib dihukum ini jadi sepihak buat saya," tegasnya.

    "Apa artinya padahal sebagai ketua juga bisa, pakar hukum juga banyak yang komentar, tidak benar statutanya pasal berapa, kalau ada salah dipanggil dulu sekarang protes kemana? PSMS pun ketuanya ketua PSSI, sama dengan bohong mudah-mudahan setelah ini beres ada perubahan sekaligus ada pergantian lagi biar diberesin semua diperbaharui lagi setelah jadi gubernur sudahlah, gubernur aja, sangat menyedihkan sangat sakit buat saya, menyedihkan," tukas Umuh. (bobotoh.id/HL)
    Loading...


    Cik, Naon Komentarna?





    Ayo Dibeli