Teranyar

    Berharap Asa Tinggi, Tapi Hasil Tak Sesuai Harapan

    24 September 2021 15:05
    Merebut klasemen dan berada di papan atas Liga 1 2021/2022 kembali gagal dilakukan pasukan Robert Alberts. Hasil remis, 0-0
    Sebelum laga Maung Bandung versus Borneo FC bertanding, salah satu host Ruang Ganti Liga 1 bareng SuperTalk, Zaenal Arief malah mengkritisi soal peran para pemain striker Maung Bandung yang tidak bisa berkutik di lini pertahanan musuh.

    "Mereka belum bisa memberikan kontribusi di 3 laga ini. Tidak ada pergerakan mumpuni sebagai seorang striker," tambah Zaenal Arief, Kamis (23/9/21) kemarin yang tidak menyalahkan suplay gelandang.

    Dan, asa meretas yang menjulang tinggi untuk merebut klasemen dan berada di papan atas Liga 1 2021/2022 kembali gagal dilakukan pasukan Robert Alberts. Hasil remis, 0-0 setidaknya mengambarkan omongan Zaenal Arief dan mungkin para bobotoh soal kontribusi para strikernya. Mandul !

    Bermain di Stadion Indomilk Arena, Tanggerang kemarin malam, Febri Hariyadi dan kolega bermain tidak sesuai epektasi. Monoton dan kurang greget sebagai pasukan dengan 8 pemain asing dan pemain berkelas nasional.

    Borneo FC yang masih timpang sepeninggal abah Mario Gomez yang berhenti di tengah jalan. Selain itu, dari permainan dan materi, Persib harusnya lebih unggul.

    Ieu Dijamin Rame, Bob...
    https://bobotoh.id/baca/pelatih-asal-belanda-ini-kurang-berani-

    Namun, yang terjadi justru sebaliknya, pasukan Maung Bandung tak mampu dominan melawan tim yang secara materi berada di bawah mereka. Pasukan Robert malah beberapa kali tertekan dengan serangan balik dari Borneo yang cukup berbahaya.

    Pergerakan dua pemain muda bertalenta, Febri Hariyadi dan Beckham Putra Nugraha yang sempat mengecoh pemain lawan berkali-kali untuk membuka ruang serangan, namun saat bola tinggal di-finishing, Wander Luiz ternyata tak berhasil menjalankan tugasnya. Sepakannya melambung tinggi.

    Kararteker pelatih sang lawan, Borneo FC, Ahmad Amiruddin mensyukuri hasil remis ini. Menurutnya mengimbangi Maung Bandung tetap sebuah prestasi yang bisa membangun mental tim ke laga selanjutnya.

    "Kami sebenarnya sudah berupaya memenangkan pertandingan. Namun rezekinya hanya satu poin patut disyukuri," kata Amir, sapaannya.

    Tambahan satu poin masih menempatkan Borneo FC di peringkat delapan. Sedangkan Persib bercokol di posisi kedua dengan perolehan delapan poin, hanya kalah selisih gol dari pemuncak klasemen sementara PSM Makassar. (Bobotoh.id/HR)