Teranyar

    Bike Park Cirorek Mengantos Bobotoh Penyuka Tantangan & Petualangan!

    1 November 2018 21:11
    Bobotoh yang menggemari olah raga bersepeda dan berpetualang bisa mencoba menjajal Bike Park Cirorek. Di bike park/sirkuit yang terletak di Cilawu, Kabupaten Garut ini terbuka untuk para penggemar olah raga bersepeda dari berbagai tingkatan.

    Berada di kaki gunung Karacak, sirkuit sepeda Cirorek menawarkan kegiatan bersepeda 'offroad' yang menantang bagi penggemarnya.

    Ieu Rame Lur:

    Mau Nyetadion, Eh Geura Persibnya Keburu Disanksi!

    Memikawanoh Black Box, 'Kotak Hitam' Yang Berwarna Jingga!

    "Treknya teduh kalau di musim kemarau, enggak panas. Kalau di musim hujan tanahnya tidak 'ngedonat' (menggumpal di ban)," terang Anjar Yogapranata kepada Bobotoh.id melalui layanan pengolah pesan, Kamis malam 1/1/2018.

    Sirkuit sepeda Cirorek ini jalurnya sengaja dirancang untuk bisa dilalui semua jenis sepeda. "Nge-flow dan tidak esktrim," tutur pegiat sepeda Garut ini.

    Ieu Rame Lur:

    UMP Jawa Barat Naik 8,03%

    Black Box JT 610 Ditemukan Utuh!

    Sirkuit sepeda ini dirancang dan dibangun atas kerjasama dengan LMDH (Lembaga Masyarakat Desa Hutan) Karacak Mekar Tani. Selain menyuguhkan trek bersepeda yang menarik, Sirkuit Cirorek ini sampai sekarang masih belum ditarif.

    "Pesepeda hanya tinggal mengisi kotak infak yang disediakan seiklashnya. Dananya digunakan untuk perawatan dan pemeliharaan sirkuit ini," ujar Anjar lagi.

    ""Treknya teduh kalau di musim kemarau, enggak panas. Kalau di musim hujan tanahnya tidak 'ngedonat' (menggumpal di ban)," "
    - Anjar Yogapranata


    Dirintis sejak tahun 2016 lalu, Cirorek juga memiliki mushola dan saung-saung untuk para pesepeda beristirahat dan berkumpul sebelum dan sesudah bersepeda.

    Cirorek memiliki empat pilihan jalur, ada trek pendek sepanjang 2 km yang merupakan trek buatan. Ada trek alami alias trek yang biasa digunakan warga sekitar sepanjang 17 km yang merukan jalur offroad yang tembus hingga perkebunan teh Gunung Satria.



    Selain itu ada drop and gap atau 'jempingan' di Cirorek yang tentunya memanjakan pesepeda yang suka tantangan. 

    Nah Bobotoh, mau mencoba tantangan baru yang mengasyikan? Bisa ke Bike park Cirorek yang terletak di Jalan Raya Garut-Tasik km 8, Desa Karyamekar kec. Cilawu, Kabupaten Garut. Jangan lupa kotak infaknya diisi yes! (Bobotoh.ID/RCK)

    Ayo Dibeli