Teranyar

    Bjon Kuipers Seorang Wasit Yang Sangat Berpengalaman

    11 July 2021 23:44
    Wasit asal Belanda Bjorn Kuipers (VOA) - Bolalob
    Kuipers mendirikan jaringan supermarket Jumbo Kuipers di Belanda setelah memperoleh gelar di bidang administrasi bisnis dari Universitas Radboud di Nijmegen.
    Dalam Prediksi Duet Maut bareng Super Soccer di Bobotoh.tv - Youtube, kedua host Bung Gusdul dan Bung Abo, Zaenal Arief membahas sang pengadil laga final Piala Eropah 2020 antara timnas Itali versus Inggris akan dipimpin dari negara kincir angin, Belanda, Bjon Kuipers.

    Pria asal Belanda berusia 48 tahun menjadi wasit final Euro telah diberi kehormatan untuk memimpin pertandingan internasional terbesar tahun ini.

    Bjon Kuipers, memang menjadi wajah yang tidak asing bagi mereka yang terpaku pada Euro 2020 selama sebulan terakhir.

    Kuipers telah menjadi ofisial utama dalam tiga pertandingan sejauh ini. Pertama, ia menjadi wasit kekalahan 2-1 Denmark dari Belgia dan membiarkan permainan dihentikan pada menit ke-10 sebagai penghormatan pada nomor baju Christian Eriksen.

    Dia bergabung dengan pemain dari kedua belah pihak dalam tepuk tangan pemain, an untuk gelandang setelah serangan jantungnya melawan Finlandia.

    Kuipers juga seorang wasit yang sangat berpengalaman, ambil bagian dalam Kejuaraan Eropa 2012 dan 2016, serta Piala Dunia 2014 dan 2018. Di luar tugasnya, dia mengelola jaringan supermarket yang dirintisnya.

    Kuipers mendirikan jaringan supermarket Jumbo Kuipers di Belanda setelah memperoleh gelar di bidang administrasi bisnis dari Universitas Radboud di Nijmegen.

    Dalam prediksi Duet Maut, sebagai mantan pemain, Bung Abo berharap dukungan dari federasi untuk sang pengadil memang harus benar-benar dijaga. Tapi di Piala Eropah 2020 ini tentunya akan berbeda.

    "Secara kualitas sang pengadil di turnamen Piala Eropah begitu jeli soal pelanggaran-pelanggaran mana yang harus diberi peringatan atau kartu," jelas Bung Abo.

    Dan mereka benar-benar memiliki kredibilitas yang mumpuni. Begitupun dengan wasit Bjon Kuipers. Pasti dia telah terpilih," tambah Bung Abo. (Bobotoh.id/HR)