Teranyar

    Black Box JT 610 Ditemukan Utuh!

    1 November 2018 17:34
    Tim penyelam akhirnya berhasil mengangkat black box Lion Air yang jatuh di perairan Ujung Karawang, Jawa Barat. Black box ditemukan di kedalaman 30 meter dan dalam kondisi utuh.

    "Kondisinya utuh di dalam lumpur kedalaman 30 meter," kata penyelam dari satuan Taifib Marinir, Sertu Hendra seperti dilansir oleh Kumparan, 1/1/2018.

    Ieu Rame Lur:

    Digelar di Jakarta, BFC Yakin Laga Menglawan Persib Berjalan Lancar

    Hariono Kemungkinan Bisa Diturunkan Menglawan BFC

    Hendra melakukan penyelaman hingga ke dasar lautan. Ia bersama tim lainnya akhirnya berhasil mengangkat black box Lion Air dan memasukkannya ke dalam kontainer.

    Sertu Hendra mengatakan black box itu setelah ia mengikuti sinyal melalui ping locater. Sempat ragu karena di sekitar area itu tak banyak serpihan, tapi setelah ditelusuri sampai akhir black box dalam kondisi utuh.

    Ieu Rame Lur:

    Jadwal Pekan Ke-29 Liga 1 2018: Semakin Hareudang!

    Si Kembar di Timnas Indonesia Gabung Barito Putera

    "Kami gali kami mendapatkan black box-nya. "
    - Sertu Hendra



    Namun, sampai saat ini, belum diketahui black box yang ditemukan merupakan Cocpit Voice Recorder (CVR) atau Flight Data Recorder (FDR).

    Setelah menemukan black box ini, tim Taifib Marinir langsung menyerahkan ke Basarnas. Kepala Basarnas Marsekal Madya M Syaugi juga hadir di kapal yang berhasil menemukan black box itu. (Bobotoh.ID/RCK. Foto: Kumparan)


    Loading...


    Cik, Naon Komentarna?





    Ayo Dibeli