Teranyar

    Bobotoh Belitung Rek Menyieun Buku Tentang Persib!

    21 November 2018 15:58
    Alumni SMAN 3 Bandung yang dikenal sebagai Bobotoh Belitung berencana menebitkan sebuah buku pengalaman mereka Pepersiban!
    Persib Bandung sudah menjadi keseharian tidak saja warga Bandung atau Jawa Barat, tetapi juga warga di provinsi dan daerah lain di Indonesia. Persib juga menjadi ingatan kolektif bagi banyak orang, yang tentunya selalu menarik untuk diketahui.

    Untuk merekam dan mengenang lebih lama ingatan kolektif itu, Alumni SMAN 3 Bandung yang beralamat di Jalan Belitung, Kota Bandung itu berencana menerbitkan sebuah buku. Buku tersebut akan berisi banyak kisah dan cerita bagaiman civitas academica atau mantan SMA yang dikenal sebagai gudangnya anak-anak pintar itu mendukung klub kebanggan Persib BAndung.

    Ieu Rame Lur:

    Memilih Hiking Boots: Cermat Sebelum Membeli!

    Supardi Maafkan Gomez

    Hal tersebut diutarakan oleh Hisni Z. Milah, seorang Bobotoh yang pernah mengenyam pendidikan di SMAN 3 Bandung. 
    "Tulisan berisi cerita pengalaman dalam mendukung Persib Bandung dan tidak ada batas kapan waktu kejadian. Bisa dikaitkan ketika sedang menjadi siswa SMAN 3 Bandung atau tidak"
    - Hisni Z. Milah, Bobotoh Belitung


    Bisa pula berisi narasi tentang Persib Bandung baik secara historikal (kejadian tertentu yang disertai keterangan waktu dan tempat) atau pendapat pribadi terhadap moment tertentu," terang Hisni kepada Bobotoh.id, Rabu, 21/11/2018 melalui layanan aplikasi pengolah pesan.

    "Tentu saja karena akan diterbitkan oleh Alumni SMAN 3, maka syarat utama penulis untuk artikel ini adalah alumni SMAN 3 Bandung," imbuh ayah tiga anak kembar ini.

    Ieu Rame Lur:

    Persoalan Match Fixing Sudah Selesai, Gomez Sebut Ada Masalah Lain, Naon?

    Melajo Persib Mah Punya Tiket Belum Tentu Bisa Masuk, Hu Hu Hu....

    Hisni pun membeberkan syarat lainnya, seperti tulisan maksmal berisi 1000 kata atau sekitar 2-3 halaman A4, tidak mengandung unsur negatif terhadap SARA dan tidak mengandung unsur yang bersifat menebarkan kebencian kepada salah satu kelompok atau golongan atau kesebelasan lainnya.

    "Sertakan pula foto untuk menambah keakraban antar alumni. Foto dikirim dalam format jpg dengan resolusi minimal 200 dpi," sambung Hisni.

    Tulisan dan foto, lanjut Husni, bisa dikirim ke email: bobotoh.tilu@gmail.com. Tulisan sebaiknya dikirim dalam format office (*.doc), disertai nama lengkap dan angkatan

    "Selambat-lambatnya dikirim tanggal 31 Desember 2018. Untuk keperluan teknis maka tulisan akan diseleksi oleh tim panitia dan editor," tutup Hisni. (Bobotoh.id/RCK)
    Loading...


    Cik, Naon Komentarna?





    Ayo Dibeli