Teranyar

    Bobotoh Jawara The Chef Hunt Ingin Memasak Untuk Pemain Persib!

    4 November 2018 19:33
    The Chef Hunt 2018 sudah di akhir pegelarannya. Hari Fauzan keluar sebagai juara dalam ajang kontes pencarian chef berbakat tahun ini. Banyak hadiah yang diraih pria berusia 25 tahun tersebut, salah satunya Partial Scholarship sebesar $10.000 AUD.

    Hidangan menarik Fauzan di acara puncak menyajikan Tenderloin steak with black pepper sauce, carrot purée, confit baby potatoes, sauté veggie and black truffle. Hidangan tersebut pun mampu mengantarkannya sebagai juara The Chef Hunt 2018.

    Ieu Rame Lur:

    Punya Anak ke-2, Ini Nama Anak Victor Igbonefo!

    Kami Bersama Kamu, Dukungan Bonek Untuk Persib & Bobotoh!

    "Yang kemarin itu acara nya Jakarta Culinary Feastival, namanya The Chef Hunt 2018. Kompetisi masak pertama yang diadain JCF. Dan saya jadi juara pertama," ujar Fauzan kepada Bobotoh.ID Sabtu kemarin (3/11/2018).

    Perlu diketahui jika pemenang dari acara yang digelar Senayan City itu merupakan seorang Bobotoh. Pemilik akun Instagram @fauzanhari itu sangat menginginkan tim kebanggaanya jadi juara.

    Ieu Rame Lur:

    Gasak Persipura, PSM Makassar Mengamankeun Puncak Klasemen!

    Persebaya Mencapluk Persija!

    Fauzan sebenarnya sempat berdomisili di Kota Bandung beberapa tahun belakangan. Namun akhirnya ia pindah ke Jakarta dan menekuni bidang memasak.

    Untuk meraih juara The Chef Hunt 2018, Fauzan mengatakan banyak kesulitan yang dialaminya. Mystery box yang disiapkan penyelenggara membuat ia sempat kebingungan karena harus memasak dengan bahan baku yang belum diketahui dan waktu yang singkat.

    "Yaa kalo ada yang provide mah mau-mau ajaa lah, suatu kehormatan bisa masak untuk para punggawa Persib"
    - Hari Fauzan Juara, The Chef Hunt 2018


    "Kesulitannya, paling karena challenge-nya mystery box jadi engga ada persiapan mau bikin apa. Dan waktunya ngepas banget. Jadi rusuh banget masaknya, dan harus tenang sama fokus," tutur pria yang bekerja di salah satu hotel di Jakarta tersebut.

    Fauzan juga sempat menceritakan kepada Bobotoh.ID tentang awal mulanya turun ke dunia memasak. Menurutnya, ia sempat mengambil jalan yang berbeda dengan rekan-rekan sebayanya. Saat mayoritas teman-temannya memilih masuk ke SMA, Fauzan lebih memilih ke SMK.

    Jauh ditarik ke belakang, Fauzan saat kecil pun merasa bila gairahnya itu memang berada di dapur. Hal itu terlihat sejak kecil, ia sering berada di dapur untuk mengeksplorasi bakatnya yang terpendam. Maka dari itu saat lulus SMK, ia langsung bekerja dan menggemari pekerjaannya sebagai juru masak.

    "Berawal emang dari kecil udah ketauan suka masak, anak-anak lain pada masuk SMA, urang asup SMK. Lulus langsung kerja, dan semakin sadar kalo passionnya emang di dapur. Mulai lah kerja di restaurant terus ke hotel," tuturnya.

    Fauzan pun menambahkan jika ia tak keberatan jika ada salah satu pihak yang memintanya untuk menyajikan hidangan bagi pemain Maung Bandung.

    "Yaa kalo ada yang provide mah mau-mau ajaa lah, suatu kehormatan bisa masak untuk para punggawa Persib," tutup Fauzan. (Bobotoh.ID/FY)

    Ayo Dibeli