Teranyar

    BRIKING NYUS : Ini Aturan Protokoler Dari Sang PT PBB Keur latihan Persib !

    9 August 2020 17:28
    kan menerapkan protokol kesehatan yang mengacu pada “Panduan Pencegahan dan Pengendalian Pandemi Covid-19 Dalam Penyelenggaraan Pertandingan Sepakbola Liga Indonesia Baru (LIB)” dari PSSI.
    Menyambut bergulirnya deui Liga hiji, Oktober mendatang. Skuad Robert Alberts langsung tancap gas terapkan protokol kasehatan keur latihan Supardi cs pada Senin, (10/8/20) isuk di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

    Latihan kali ini akan menerapkan protokol kesehatan yang mengacu pada “Panduan Pencegahan dan Pengendalian Pandemi Covid-19 Dalam Penyelenggaraan Pertandingan Sepakbola Liga Indonesia Baru (LIB)” dari PSSI.

    Hal utama dari penerapan protokol kasehatan ieu adalah latihan bang haji Supardi dan kolega besok akan tertutup untuk penonton. Manajemen memohon pengertian dari para Bobotoh untuk tidak datang atau memaksa masuk ke areal stadion GBLA.

    Para Jurnalis yang akan meliput latihan Persib pun tetap berstatus tertutup, namun dengan beberapa catatan, sebagai berikut:
    - Latihan Persib akan berlangsung selama 4 hari dalam sepekan, yakni Senin, Selasa, Kamis, dan Jumat (segala perubahan jadwal akan diumumkan kemudian).
    - Para Jurnalis yang telah terakreditasi diperkenankan meliput latihan hanya pada Selasa dan terbatas untuk total 10 orang dan harus mematuhi protokol kesehatan yang ada; wajib memakai masker di area stadion, tetap di tribun VIP GBLA dan tidak diperkenankan turun ke area lapangan (tunnel, lintasan lari dan lapangan berumput).
    - Untuk latihan yang bersifat tertutup (Senin, Kamis dan Jumat), tim Media Officer Persib akan memfasilitasi kebutuhan wawancara melalui Zoom, sementara kebutuhan foto dan konten video dapat diakses melalui PERSIB.co.id dan YouTube PERSIB.

    Samentara dari sisi tim Persib, beberapa aturan new normal dalam lingkup protokol kesehatan yang ketat akan diterapkan mulai sebelum, selama dan sesudah latihan. Meski sempat menjalani swab PCR test pada Juli lalu, tim medis Persib kembali melakukan rapid test Covid-19 kepada para pemain, pelatih dan ofisial pada Minggu (9/8/20). Ini dilakukan sebagai syarat utama bagi mereka untuk dapat ikut serta dalam sesi latihan.

    Proses sanitasi akan dilakukan di ruang ganti GBLA baik sebelum dan sesudah latihan. Para pemain, pelatih dan ofisial juga wajib mencuci tangan sebelum masuk area stadion. Selain itu, disiapkan botol khusus untuk masing-masing pemain dan tidak diperkenankan bertukar wadah minuman.

    Tah, Bob...Wayahnyah untuk sementara ikut heula aturan nya. Tapi keur teman sejawat, para Jurnalis maenya rek kieu wae ?! (Bobotoh.id/HR -AH : Persib.co.id)

    Ayo Dibeli