Teranyar

    BrikingNyus, Gn. Tangkuban Parahu Erupsi!

    26 July 2019 17:16
    Gunung setinggi 2048 m yang berada di Kabupaten Bandung Barat itu erupsi kamis sore ini pukul 15:48 WIB
    Gunung Tangkuban Parahu dilaporkan mengalami erupsi pada hari ini Jumat (26/7/2019). Dilaporkan oleh akun twitter @infobdg, eruosi terjadi pada pukul 15:48 WIB dengan tinggi kolom letusan kurang lebih 200 m.

    Sedangkan arah kolom abu adalah ke bagian timur, selatan, dan utara Gn. Tangkuban Parahu. Info ini berdasar laporan Pos Pengamatan Gunungapi PVMBG Pos Pengamatan Gunungapi Tangkuban Parahu.

    Ieu Rame Lur:

    Teco Berharap Suporter Dukung Persib vs Bali Utd Di Stadion

    2 Kemenangan Menyieun Anak-anak Maung Termotivasi

    InfoBDG juga melaporkan bila hingga saat ini erupsi masih berlangsung. Kegempaan saat ini berupa tremor menerus dengan amplitudo semakin menurun. Sedangkan status gunung setinggi 2048 mini berada pada Status Level I (normal).


    Sedangkan dalam rilis yang beredar dari Badan Geologi, PVMBG, ada dua himbauan yang disampaikan terkait erupsi tersebut. Yakni masyarakat di sekitar G. Tangkuban Parahu dan pengunjung, wisatawan, pendaki tidak diperbolehkan turun mendekati dasar kawah Ratu dan Kawah Upas.

    Ieu Rame Lur:

    Dari Bali Ke Bandung via Kertajati, Ieu Ceuk Teco

    Henhen Diturunkan Lawan Bali Utd, Persib Main Bertahan?

    Masyarakat tidak boleh menginap dalam kawasan kawah-kawah aktif yang ada di dalam kompleks G. Tangkuban Parahu, serta ketika cuaca mendung dan hujan dikarenakan terdapatnya gas-gas vulkanik yang dapat membahayakan kehidupan manusia.

    PVMBG juga menghimbau agar masyarakat di sekitar G. Tangkuban Parahu, pedagang, wisatawan, pendaki, dan pengelola wisata G. Tangkuban Parahu agar mewaspadai terjadinya letusan freatik yang bersifat tiba-tiba dan tanpa didahului oleh gejala-gejala vulkanik yang jelas. (Bobotoh.id/RCK. Foto: IST/Internet)


    Loading...


    Cik, Naon Komentarna?





    Ayo Dibeli