Teranyar

    BU BORONG KEJUARAAN "Budi Luhur Cup"

    19 December 2021 20:17
    Selain juara kesatu, kedua dan ketiga, panitia juga memberikan hadiah yang kepada juara keempat NM Tommy Supriyanto dan juara kelima Jemy (BU).
    "Open turnamen Budi Luhur Cup cukup bergengsi juga, karena diikuti oleh para pecatur andal Bandung-Jawa Barat, seperti FM, NM dan WFM serta atlet Porda, PON, dan lainnya," 
    - Syamsul Ridwan, Juri Catur

    Sebanyak 54 peserta yang mayoritas pecatur andal se-Bandung Raya, unjuk kemampuan dalam turnamen catur "Budi Luhur Cup" 2021. Pada turnamen yang berlangsung di komplek perumahan Budi Luhur, Bandung, Sabtu (18/12) dari pukul 10.00 - 16.00 WIB, itu Bidak Utara (BU) ngeborong kejuaraan.

    Dari 7 babak yang dimainkan (sstem Swiss 7 babak), berdasarkan hasil keputusan juri yang terdiri dari Syamsul Ridwan, Embun, dan Sammin Palanda , ketiga pecatur dari BU Arifa Rizki Syaputra, Taryat dan FM Denny Sondjaya berhasil menjadi juara 1, kedua dan ketiga.

    Mereka berhak atas hadiah uang yang disediakan panitia dan bonus yang digelontorkan donatur.
    Selain juara kesatu, kedua dan ketiga, panitia juga memberikan hadiah yang kepada juara keempat NM Tommy Supriyanto dan juara kelima Jemy (BU).

    Bahkan untuk mengikat tali silaturahmi dan support kepada para peserta, panitia juga menyediakan hadiah (uang) hiburan untuk juara keenam (Deden Tris), ketujuh (NM Dani Kordiat, kedelapan (Samsi-NPCI), kesembilan (M. Ariel Davinsyah), dan kesepuluh (WFM Regita DP).






    "Ya, open turnamen Budi Luhur Cup cukup bergengsi juga, karena diikuti oleh para pecatur andal Bandung-Jawa Barat, seperti FM, NM dan WFM serta atlet Porda, PON, dan lainnya," ujar Syamsul yang diamini Eri Embun.

    Ketua pelaksana dan penanggung jawab turnamen, Agus Heri dan Decky, tentunya mengucapkan terima kasih kepada semua peserta yang telah ikut ambil bagian dalam turnamen ini.

    "Terima kasih teristimewa tentunya kami ucapkan kepada Bapak Brigjen (Purn) Alex Walnadi yang telah memberikan dukungan penuh atas terselenggaranya turnamen ini, baik untuk hadiah maupun bonus," terangnya, usai turnamen.

    Karena turnamen ini digelar atas nama BU, Agus yang juga adalah Ketua BU juga memberikan hadiah hiburan kepada tiga pecatur BU terbaik yang ikut turnamen. Mereka adalah Sigit Gazaldin, Decky, dan Anang Arifin.

    Dan kemeriahan turnamen ini juga diwarnai dengan adanya 7 peserta yang beruntung mendapatkan doorprize yang disediakan panitia. (h.ss) *