Teranyar

    Bungkam PSS, Euforia Bobotoh Kembali Membuncah !

    23 October 2021 13:49
    Wander Luiz pecah telor dengan 2 golnya. Sayang solo run di menit tambahan setelah berhadapan dengan kiper PSS, sentuhan bola kaki kanan nya tidak membuahkan gol.
    Setelah menggebuk pemuncak klasemen Bhayangkara FC dengan sekor 2-0, euforia bobotoh memang lagi membuncah terhadap kinerja Rashid dan kolega dilaga versus PSS Sleman, Jum'at (22/10/21) malam.

    Prediksi di laga ini sebenarnya banyak yang berharap soal rotasi dengan memainkan banyak pemain lokal akan kembali pucunghul di starting eleven sang arsitek Robert Alberts.

    "Soal kenapa sering tampilnya banyak pemain asing yang menjadi andalan Robert, mungkin karena mereka dibayar mahal. Atau mungkin juga karena sesama Belanda, namun semua terserah Robert," ujar Suwita, eks kapten Persib ini.

    Soal, peran Dedi Kusnandar memang luar biasa saat menggantikan Klok. Menurut Suwita, karakter Dedi bisa membaca ritme laga. Dan, multi fungsi untuk menjaga ritme ini.

    Ceuk Pak Kades, Ervan mah, dari distrik Bandung Barat, pemain lokal yang diturunkan saat berarung versus Bhayangkara telah membuktikan skil dan performa apiknya untuk memberikan yang terbaik.



    Sementara Erlangga dari distrik Cimahi, meno'ongnya kalau pasukan Robert belum optimal. Dan, berharap dengan skuad yang diturunkan saat versus Bhayangkara kembali dipertahankan.

    Dan, seperti biasa program Ruang Ganti Liga 1 2021/2022 bareng Supertalks di Bobotohtv - youtube episode ke-5 kembali menghadirkan sosok keluarga Persib, Suwita Patha dan komunitas Superfans dari Cimahi dan Bandung Barat, Erlangga dan Pak Kades, Ervan.

    Kontroversi kepemimpinan sang pengadil di beberapa laga, memang menjadi bahasan seru. Sampai-sampai federasi menyiapkan Satgas Anti Mafia Bola di setiap laga Liga 1 ini. Supaya mereka bekerja jujur dan adil.

    Juga, tampil mamprangnya peman lokal yang diberi kesempatan Robert menjadi obrolan menarik. Semua nara sumber dan duo host, Gusdul dan Zaenal Arief di laga versus PSS Sleman, Jum'at (22/10/21) di stadion Manahan Solo sepakat Persib akan kembali menuai poin maksimal.

    Secara statistik Rashid dan kolega memang berada diatas angin untuk kembali menambah 3 angka. Ditambah sedang 'on fire' nya Dedi dan beberapa pemain lokal. Malahan Suwita berharap, Robert akan memainkan Klok untuk bertandem bareng Dedi.

    Kehadiran sang kiper, Teja Paku Alam yang tampil heroik dengan ketenangan saat mengagalkan beberapa serangan penyerang dan meblok tendangan penalti Eze tentunya akan kembali menambah ketenangan para pemain belakang supaya tidak kebobolan.

    Prediksi saat laga versus PSS Sleman, di stadion Manahan Solo, Jum'at (22/10/21) semua sepakat Persib akan menggebuk pasukan Dejan Antonic ini.

    Dan, memang laga Jum'at malam itu kembali menambah keriangan dan euforia para bobotoh. Karena Persib menang 4 -2, juga karena sang striker, Wander Luiz pecah telor dengan 2 golnya. Sayang solo run di menit tambahan setelah berhadapan dengan kiper PSS, sentuhan bola kaki kanan nya tidak membuahkan gol.



    Bagi komunitas Superfans dari distrik Cimahi dan Bandung Barat ini, setidaknya dengan bergulirnya liga tanpa penonton ini, bisa bersilaturahmi dengan berbagai program bagus. Banyak daya tariknya. Tentunya dengan prokes.

    Ceuk Ervan, karena program-program yang diberikan oleh Superfans menarik dan bagus, akhirnya menarik minat distrik-distrik banyak bergabung.

    "Si Bandung Barat ada 9 distrik yang tergabung dengan Superfans, yang memang menjadi program bagus bagi komunitas viking," ujarnya lagi.

    "Banyak hal-hal positif dari komunitas Superfans ini, selain kita bisa silaturahmi juga banyak kegiatan lain yang sangat bermanfaat bagi kami," jelas Ervan.
    (Bobotohid/HR)