Teranyar

    Burung Kakatua African Grey Yang Menggeunjleungkan Jagat Maya!

    30 November 2018 15:46
    Burung Kakaktua Afrika atau African Grey (Psittacus eritacus) adalah intang berstatus EN dalam Red List IUCN. Foto: Internet
    Burung Kakaktua ABu-abu Afrika ini menghebohkan jagat maya. Ia mampu menirukan puluhan suara, bahkan mengikuti perintah tuannya
    Ada beberapa jenis burung yang mampu menirukan suara manusia, mahluk lain, atau suara lain. Selain karena faktor alamiah/genetika, juga karena binatan tersebut gterlatih (baca: terbiasa) mengulangi kata atau suara yang sering mereka dengar.

    Salah satunya adalah burung Kakaktua Abu-abu Afrika (African Grey, Psittacus eritacus). Burung yang berhabitat asli di garis katulistiwa Afrika seperti Angola, Kamerun, Kongo, Pantai Gading, kenya, dan Uganda ini merupakan binatang berstatus EN atau Endangered/Kritis dalam Daftar Merah IUCN.

    Ieu Rame Lur:

    Memayunan Persela: Fokus 100 Menit!

    Bobotoh Jawa Timur Sambut Persib: Bandara Rasa Stadion

    Dalam sebuah video yang diungggah di media sosial, salah satunya di Facebook, Bobotoh bisa menyaksikan kepintaran burung Kakaktua Abu-abu Afrika dalam menirukan berbagai suara. Uniknya lagi, ia bisa bersuara apapun seperti yang diminta tuannya.



    Tidak hanya menirukan suara manusia, burung ini juga bisa menirukan suara kucing, anjing, bahkan burung lain. Burung ini juga bisa menirukan suara pesawat luar angkasa, bernyanyi, bahkan suara hantu!

    Ieu Rame Lur:

    Ceroboh! Turis Nyaris Ragrag Dari Ketinggian 1200 M!

    Fakta Menarik Denis Bobotoh Yang Momotoran Sukabumi Bali PP!

    Video yang diunggah di fanspage Ross Smith sejak Februari 2018 silam ini sudah disaksikan 186.537. 258 kali. Wow! Bahkan like/react-nya pun mencapai lebih dari 577K dengan 1 juta share lebih! (Bobotoh.id/RCK)


    Cik, Naon Komentarna?





    Ayo Dibeli