Teranyar

    Catat! Nasib Liga 1 Indonesia Akan Ditentukan Besok! Ini yang Akan Dibahas PSSI

    19 January 2021 13:47
    Nasib kompetisi Liga 1 akan ditentukan melalui rapat Exco PSSI besok. (Bobotoh.id/AH)
    Selain nasib kompetisi Liga Indonesia, PSSI juga akan membahas mengenai kongres tahunan dan agenda Timnas Indonesia.






    Nasib dari kompetisi Liga Indonesia 2020 akan ditentukan oleh PSSI selaku federasi sepak bola Indonesia pada Rabu esok hari (20/1/2021). Akan ada beberapa agenda yang dibahas pada rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI esok hari.

    Selain nasib kompetisi Liga Indonesia, PSSI juga akan membahas mengenai kongres tahunan dan agenda Timnas Indonesia. PSSI juga akan meneruskan hasil dari owner's meeting PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator kompetisi Liga Indonesia dengan klub peserta Liga 1 2020 pada Jum'at (15/1/2021).

    "Selain kompetisi, rapat Exco juga akan membahas masalah kongres tahunan dan Timnas Indonesia," ucap Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi, seperti dikutip Bobotoh.id dari laman Bola.com.

    Ieu Rame Bob: KEMENPORA LEBIH PRIORITASKAN VAKSIN COVID-19 KEPADA TIMNAS INDONESIA, TIDAK UNTUK KLUB

    Mayoritas klub dalam owner's meeting dengan PT LIB pada 15 Januari 2021 telah menolak melanjutkan Shopee Liga 1 2020. Suara terbanyak menginginkan kompetisi baru untuk diputar.

    Selain itu, beberapa klub pun mengusulkan agar di musim baru nanti kompetisi meniadakan sistem degradasi. Namun, hal ini masih belum ditentukan secara pasti.

    Sampai saat ini, PSSI dan PT LIB terus mengupayakan agar izin kepolisian bisa turun. Pasalnya, kompetisi telah vakum selama sepuluh bulan. (Bobotoh.id/RF)