Teranyar

    Catatan Balad Bobotoh: Duel Panas di Grup Neraka, Bhayangkara FC vs Persija

    31 March 2021 15:53
    Hanya juara dan runner up grup, yang bisa berlaga di babak perempat final.






    Duel panas akan mengakhiri laga pamungkas grup B, yang notabene merupakan grup neraka di gelaran Piala Menpora 2021.

    Adalah Bhayangkara Solo FC akan bertarung hidup mati versus Persija Jakarta, Rabu (31/3) pukul 18.15 Wib.
    Hanya juara dan runner up grup, yang bisa berlaga di babak perempat final. Di grup B, selain kedua klub tersebut, bercokol PSM Makasar dan Borneo Samarinda FC.

    Namun, di atas kertas Juku Eja, julukan PSM Makasar berada di atas angin setelah melibas Persija "Macan Kemayoran" 2-0 dan bermain imbang 1-1 kontra Bhayangkara FC. Dan Juku Eja tinggal memainkan laga ketiganya menghadapi Borneo FC.

    The Guardian, sebutan klub yang dibesut Paul Munster ini setelah di laga pertama mempecundangi Borneo FC 1-0, di laga keduanya menahan imbang Juku Eja 1-1. Jadi, asal bermain seri dengan Macan Kemayoran kelak, The Guardian bisa mendampingi Juku Eja ke babak delapan besar.

    Akan tetapi, Persija yang mulai bangkit dari keterpurukan dengan melumat Borneo FC 4-0, tentunya harus diwaspadai. Apalagi, Macan Kemayoran masih menyimpan beberapa pemain rekrutan anyarnya, di antaranya Marc Klok. Dan untuk melakoni partai hidup mati ini tentunya Persija akan menurunkan kekuatan penuh. Menang menjadi harga mati bagi Macan Kemayoran. Andrytani, Dutra, Rico Simanjuntak termasuk Yann Motta, Marco Motta bahkan Marco Simic sepertinya tidak akan membiarkan The Guardian mengikuti langkah Juku Eja.

    Begitu pun dengan Bhayangkara FC. Klub yang disebut-sebut The Dream Team, karena dihuni banyak pemain bintang dari dalam dan luar seperti Evan Dimas, Hansamu Yama, Awan Seto Raharjo, Andik Vermansyah, Adam Alis, Osas Saha dan Renan Silva, pastinya sudah siap tempur juga.

    Makanya duel panas di grup (B) neraka ini, jangan sampai dilewatkan. Saksikan pertempuran hidup mati klub dengan skuad mewah dan the dream tim ini dari rumah saja.

    Nah, siapa di antara kedua klub (Bhayangkara FC dan Persija) yang bakal tertinggal di grup neraka, dan menjadi penonton perempat final Piala Menpora 2021 ? Dalapan Anam !!!

    (h.ss)*