Teranyar

    Catatan Balad Bobotoh : Ini El Clasico, Meneer...!

    22 April 2021 13:09
    Foto : Official Persib
    Bentrokan Persija dan Persib di final leg pertama yang dijadwalkan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (22/4) pukul 20.30 wib, dari hasil bocoran Macan Kemayoran akan menurunkan kekuatan inti, termasuk Marco Motta.

    Catatan Balad Bobotoh :
    I n i  E l  C l a s s i c o,  M e n e e r...!
    E d a n k e u n  M a u n g  B a n d u n g

    Penggagas Piala Menpora 2021 boleh bangga. Lantaran partai puncaknya akan menyuguhkan final ideal, Persib Bandung versus Persija Jakarta.

    Pasti seru dan menegangkan, karena duel (musuh) bebuyutan yang berjuluk El Clasico Indonesia ini sarat gengsi, harga diri, dan juga persaingan khususnya di antara pendukung fanatiknya, Bobotoh dan Jakmania.

    Persija, tim bertabur bintang Timnas yang dihiasi para pemain asing dengan bayaran mahal tampaknya berambisi sekali untuk menjuarai turnamen ini.

    Terbukti, gabung di grup neraka bersama PSM Makasar, Bhayangkara FC dan Borneo FC. Kalah (0-2) dari PSM, Persija langsung ngegas dengan menggebuk Bhayangkara  FC (2-1) dan menggulung Borneo FC (4-0).

    Di perempat final, Macan Kemayoran mengandalkan Barito Putra (1-0) dan di semi final menggulingkan Juku Eja (4-3) melalui adu penalti alias gol-golan.

    Bentrokan Persija dan Persib di final leg pertama yang dijadwalkan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (22/4) pukul 20.30 wib, dari hasil bocoran Macan Kemayoran akan menurunkan kekuatan inti, termasuk Marco Motta.

    Andritany (kiper), Okta Duta (bek tengah), Marco Motta (bek tengah), Yann Motta (bek tengah), Alfath Father/Nova Setiawan (bek kiri), Rohit Chand (gelandang bertahan), Marc Klok (gelandang bertahan), Tony Sucipto (bek kiri), dan trisula andalannya Marco Simic (penyerang tengah), Osvaldo Haay (sayap kiri) dan Rico Simanjuntak (sayap kanan). Jadi, kentara sekali kalau Macan Kemayoran ini ingin menunjukkan taringnya.

    H  e  i  t....., nanti dulu. Pelatih Persib pun tentu sudah menyiapkan pasukannya untuk tempur di El Classico Leg munggaran.

    Bahkan, dari bocoran juga Robert Rene Alberts siap untuk menurunkan starting line up yang mumpuni. Pemain di lini belakang yang tampak kecapaian akan dirotasi dan digantikan dengan pemain yang segar dan taktis.

    Maung Bandung tidak akan kalah mengaum, karena semua pemain siap tempur, kecuali Dedi Kusnendar meski sudah ikut latihan.

    Di bawah mistar gawang Teja Paku Alam atawa I Made Wirawan tetap oke.  Lantas Supardi Nasir dengan jam terbangnya bisa untuk ngepos di bek kanan merangkap captain. Begitu juga pos bek kiri Ardi Idrus yang pasnya. Untuk center bek Nick Kuipers bisa dengan Victor Igbonefo kalau bugar atawa bisa diaplus Achmad Jufriyanto. Sedangkan di tengah jika Dedi Kusnandar belum siap benar, boleh ditempati oleh Abdul Aziz  dan Farshad Noor atawa Esteban Vizccara. Kemudian di sayap kanan dan kiri Frets Butuan dan Febri Haryadi. Dan tukang gedor gawang lawan Wander Luiz dan Ezra Walian.

    Sejatinya, dengan starting line up Persib seperti tersebut di atas yang notabene belum terkalahkan di Piala Menpora, bukan tak mungkin Persija ngeper.

    Nah, sekarang tinggal kejelian Robert Rene Alberts dalam melakukan pergantian pemain untuk menghindari tekanan khususnya di babak kedua.

    Niscaya, keunggulan atawa remis di leg munggaran ada piritan untuk berjaya di leg pamungkas.

    " Edankeun Maung Bandung, Meneer...! Para bobotoh tetap setia mendukungMu dari rumah sekalipun," pinta bobotoh sejati asal Negla Pojok, mas Jamingan. Cag !

     

    (h.ss)*