Teranyar

    Catatan Balad Bobotoh: KUDU NGOTOT!

    24 March 2021 14:17






    Catatan Balad Bobotoh

    K U D U N G O T O T

    DUA kali keok dari Bali United di Liga 1 2019, tentunya menjadi "eunteung" bagi Persib Bandung untuk mawas diri. Adalah Piala Menpora 2021 yang merupakan turnamen pra musim jelang Liga 1 2021, setidaknya bisa jadi ajang menyicil kekalahan.

    Seperti diketahui, dari hasil undian Persib Bandung berada satu grup ( D ) bareng Bali United, Persita Tangerang dan Persiraja Banda Aceh. Dan Stadion Maguwoharjo, Sleman yang dijadikan arena pertandingan grup D akan diawali dengan duel Persib Bandung versus Bali United, Rabu (24/3), pukul 18.15 WIB.

    Seperti kita saksikan di layar kaca belum lama ini, performa Serdadu Tridatu-julukan Bali United banyak kelemahan saat uji coba dengan Timnas U-23. Terbukti, jawara Liga 1 2019 yang akan menjadi wakil Indonesia ke Piala AFC ini "medok" 1-3.

    Dengan kenyataan itu, bukan tidak mungkin Maung Bandung bisa menerkam Serdadu Tridatu. Kecuali Geoffrey Castillion dan Omid Nazari, Persib Bandung siap unjuk haus kemenangan menyusul tiga kali kemenangan di Liga 1 2020 yang "bedo".

    Nick, Igbonefo, Jufriyanto dan Ardi Idrus, rasanya tidak akan menemui kesulitan untuk menjegal apik Spaso maupun Lilipaly. Dan sebaliknya Wander Luiz, Ezra Walian dan Ferdinand Sinaga dengan sokongan barisan tengah seperti Dedi Kusnandar, Viccara, Fretz dan Febri kudu ngotot membombardir gawang Wawan Hendrawan.

    "Ngararisan menang" di grup D dari Bali United, setidaknya akan memuluskan jalan Persib Bandung menuju ke babak " 8 ".

    Sekarang tinggal bagaimana sang pelatih Maung Bandung, Robert Rene Albert meracik strategi sekaligus menerapkan formasi awal dan pergantian pemain di babak kedua yang bisa "ngacowkeun" pasukan yang dinahkodai Stefano Guggura Teco itu.

    Idealnya, Persib Bandung tampil dengan stelan :

    Made
    Teja
    Nick. - Igbonefo
    Hen2 - Jufriyanto- Idrus
    Viccara - Dedi. -. Febri
    Fretz
    Luiz - Ezra
    Sinaga

    Cadangan :
    Zola, Beckham, Aziz

    Setidaknya, harapan.bobotoh selain kesempatan "hade" bagi Persib Bandung untuk memenangi laga awal di grup D, paling tidak "remis". Tapi, kata salah seorang Bobotoh sejati : "Siapa Tahu Ada Jurig Tumpak Kuda." Semoga !!!
    (h.ss) *