Teranyar

    Catatan Balad Bobotoh : Persib Memburu Kemenangan Kedua

    11 September 2021 11:53
    Tidak sedikit pemerhati sepakbola terlebih para.bobotoh, yang menjagokan Persib bakal memenangi laga kontra Persita.
    Tiga poin sudah disakuan Persib Bandung, berkat kemenangan atas Barito Putera (1-0) pada laga munggaran BRI liga 1 2021/2022 Sabtu malam lalu.

    Sabtu (11/9) malam ini, Persib akan memburu kemenangan keduanya di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, dan lawan buruannya Persita Tangerang.

    Pendekar Cisadane, julukan Persita Tangerang juga punya tiga poin, setelah mengkaparkan tim Cendrawasih Persipura (2-1) di laga perdananya. Namun menapaki laga keduanya, Pendekar Cisadane harus ekstra waspada menghadapi cakaran-cakarab Maung Bandung.

    Apalagi, kini amunisi Maung Bandung tambah kokoh dengan dengan keikutsertaan Geoffrey Castillion dan Supardi Nasir.

    Untuk mewujudkan target kemenangan berlanjut, bukan tidak mungkin pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert akan menurunkan keduanya di laga yang bisa disaksikan oleh para bobotoh di layar kaca Indosiar atawa O.Channel pada pukul 20.30 wib.

    Tidak sedikit pemerhati sepakbola terlebih para.bobotoh, yang menjagokan Persib bakal memenangi laga kontra Persita.

    Tidak kecuali Denny Minuz yang sempat disentil Tries Pondang Simbolon dari MS Djarum RSO Bandung, konon bos Minuz Productions en Studio ini tidak suka nonton bola karena hobinya mancing, angkat bicara. Persib sekarang beda dengan Persib sebelumnya.

    "Kalau Persib maen cantik seperti kaya lawan Barito Putera, Persib bisa juara," ujarnya.

    Jadi, lawan Persita Tangerang Sabtu (11/9) malam, Persib bisa menang. Mau 2-0 atawa 1-0 lagi, yang penting poin Persib nambah tilu deui," pungkasnya di markas Minuz Studio en Productions Jalan Bojongkoneng Atas 90.C, Kabupaten Bandung.

    Sementara Tries Pondang mengatakan, Persib kini kuat di semua lini, bahkan cenderung mengapungkan gaya membombardir pertahanan lawan.

    "Tapi, pinishing thouch atawa penyelesaian akhirnya belum sempurna, sehingga banyak peluang gol yang tidak jadi gol," katanya.

    "Ya, serangan mah Alus, tapi ya itu tadi jadi gol pun telat," tandasnya.

    Bagi pelatih asal Belanda ini, menghadapi tim asuhan Widodo Cahyono Putro teu kudu lieur untuk meneraokan formasi dan menyusun starting eleven. Kembali dengan formasi 4 - 4 - 2 juga bisa, apalagi kini ada Castillion.
    Kiper : Deden Natsir, belakang : Supardi Nasir atawa Bayu Fikry lagi, Nick, Igbonefo dan Ardi. Kemudian tengah Rashid dan Klok serta dua wing Frets Buruan dan Febri Haryadi. Dan penyerang Luiz bisa didampingi Castillion atawa angger sama Ezra.

    Penggantian pemain, sebaiknya jangan keburu-buru kalau belum parah-parah banget di semua lini. Contoh di tengah, ditariknya Frets dan Febri yang digantikan Esteban dan Beckham, tampaknya Rashid dan Klok kebingungan karena lagi komoak-kompaknya. Sepertinya, Robert bisa memilih yang terbaik tanpa harus mementingkan pemain kesayangan. Semua harus kompak.

    Dan kalau kekompakan itu terwujud di lapangan, bukan tidak mungkin apa kata Denny Minuz, Persib Bandung bisa menang atas Persita berapa pun golnya. Semoga ! Bobotohid/(H.SS)