Teranyar

    Catatan Balad Bobotoh: Tiga Poin Harga Mati

    29 March 2021 10:42
    Di atas kertas, pasukan Robert Rene Albert unggul segalanya. Makanya, tiga point menjadi harga mati bagi Febri Hariyadi dkk.






    Catatan Balad Bobotoh: Tiga Poin Harga Mati


    Kecuali grup D yang diisi Persib Bandung, Bali United, Persita Tangerang dan Persiraja Banda Aceh, grup A, grup B dan grup C Piala Menpora 2021 sudah pada melakoni dua pertandingan. Bahkan, ada beberapa klub yang tampaknya sudah mengamankan tiket ke babak delapan besar.

    Lantas, bagaimana dengan Persib Bandung? Menapaki laga kedua, Maung Bandung akan menghadapi Pendekar Cisadane, julukan Persita Tangerang di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (29/3) malam ini pukul 18.15 WIB.

    Di atas kertas, pasukan Robert Rene Albert unggul segalanya. Makanya, tiga point menjadi harga mati bagi Febri Hariyadi dkk.

    Apalagi, pelatih asal Belanda ini akan menurunkan dua (pemain) rekrutan anyarnya. Yakni Ezra Walian, pemain berdarah Belanda yang sempat menjadi ujung tombak PSM Makasar dan Farshad pemain berdarah Belanda yang berpasfor Afganistan yang juga kapten tim nasional Afganistan.

    Dengan menambah dua kekuatan, dimana Fashad akan mengisi posisi jangkar yang ditinggalkan Omid Nazari, setidaknya barisan tengah Persib tambah solid. Beckham dan Dedi atau Vizcarra bisa bahu membahu dengan Farshad. Begitu pula dengan Febri dan Frets Butuan. Mereka akan menyokong Ezra dan Wonder Luiz dari sayap kanan dan kiri untuk menggempur pertahanan lawan.

    Wonder Luiz yang di laga pertama tampak belum panas, setelah lima hari rehat dan mengasah ketajamannya dalam menceploskan si kulit bundar ke gawang lawan, sepertinya akan menjadi momok bagi barisan pertahanan lawan.
    Untuk mewujudkan kesempatan menyabet tiga point, pertahanan Persib tinggal meningkatkan stamina dan menghindari permainan galak yang bisa membuahkan kartu.

    Teja Paku Alam bisa diberi giliran untuk ngaplus I Made Wirawan. Kemudian di depannya dibentengi Nick dan Igbonefo. Sementara pos bek kiri dan kanan, bisa dipercayakan kepada Henhen Herdiana dan Ardi Idrus.

    Jadi, kacida pisan kalau Maung Bandung tidak bisa menerkam Pendekar Cisadane. Yang penting "meunang". Mau dengan skor tipis sekalipun. Syukur kalau bisa "meunang" 2-0, komo 3-0 "mah". "Pisakumahaeun" bungahna para bobotoh yang menyaksikan tim kesayangannya dari layar kaca.

    "Dengan point empat, Persib tinggal "mikiran" lawan Persiraja, dan bisa "milih" lawan "keur" di fase grup," celoteh Arman Munir, anggota Lantas Polsek Sukasari yang notabene bobotoh berat Persib, style yakin Persib bakal menambah tiga poin.

    Sekadar prakiraan, line up Persib Bandung :

    Teja
    Made
    Nick. - Igbonefo
    Henhen. Ardi
    Beckham - Farsha
    Vizccara. -. Febri
    Frets
    Ezra. -. Luiz
    Sinaga

    Cadangan :
    Jufriyanto, Bayu Abdul Azis

    (h.ss) *