Teranyar

    Cerita Adem Dibalik Panasnya Rivalitas: Bobotoh Apresiasi The Jakmania!

    11 July 2019 20:23
    Sebuah isyarat baik mencuat usai pertandingan panas Persija vs Persib Bandung
    Rivalitas panas antar suporter Persija dan Persib Bandung memang 'panas'. Juga pada pertandingan pekan ke-8 antara Persija Jakarta vs Persib Bandung yang menjadi pertemuan dengan tensi 'panas' di luar dan di dalam pertandingan.

    Walau sudah dihimbau untuk tidak menyaksikan pertandingan secara langsung di SUGBK, masih ada saja Bobotoh yang nekad. Beberapa bahkan ketahuan dan akhirnya terpaksa harus diamankan oleh pihak berwajib agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

    Ieu Rame Lur:

    Saat Persib Membuat Persija Gigit Jari di SUGBK! (Foto)

    Robert Isyaratkan Persib Akan Menambih Pemain Baru

    Dengan tidak adanya kejadian buruk dalam pertandingan yang berakhir imbang 1-1 itu, Bobotoh menyampaikan apresiasinya. Dalam percakapan yang berhasil ditangkap oleh Bobotoh.id di Twitter, apresiasi positif disampaikan kepada The Jakmania yang sudah menjadi rival 'panas' dalam 20 tahun ini.

    Salah seorang sesepuh Aliansi Bobotoh di Jakarta, Otang Timika, menyebutkan bila koordinator lapangan The Jakmania sudah bekerja baik. beberapa bobotoh yang ketahuan menyusup sudah diamankan dan diselamatkan. "Korlap Jakmania sudah bekerja dengan baik giliran kita di Bandung," tulis Otang melalui akun Twitternya, Rabu malam tadi (10/7/2019).

    Apresiasi serupa disampaikan Viking Frontline. Distrik Viking yang seringkali memakai kaos putih saat mendukung Persib berlaga itu menyatakan berharap bisa melakukan hal yang sama di Bandung untuk pertandingan putaran 2 nanti.

    "Yang penting ga ada korban jiwa, apresiasi untuk tim pengaman dr panpel maupun dari pihak suporter. Semoga bisa kita lakukan juga di Bandung putaran 2 nanti. @InfokomJakmania," sebutnya sambil 'menoel' salah satu akun pengurus The Jakmania.



    Apresiasi serupa disampaikan oleh akun @xABAHx yang menurutnya sudah menyaksikan beberapa video penyelamatan Bobotoh oleh Korlap The Jakmania di SUGBK. "Saya pribadi sangat mengapresiasi kesigapan aparat, panpel, korwil, korlap jakmania yang mengamankan bobotoh," sebutnya,

    Dalam beberapa video yang beredar memang ada beberapa orang yang diduga Bobotoh yang diamankan. Seperti misalnya diunggah oleh akun @lamz_48, video berduras 15 detik itu mempelihatkan kesigapan aparat keamanan dan korlap The Jakmania mengamankan Bobotoh yang ketahuan menyusup.

    "Yang Kena Sweeping Wayahna, Karena Sudah Ada Himbauan. Yang Lolos dan Gak Kena Sweeping Jangan Lebay dan Memprovokasi," tulis Lamz_48.

    Nah bagaimana Bobotoh, apakah kita akan membalas lebih baik perlakuan rekan-rekan kita di Jakarta pada putaran ke-2 nanti? Kudu atuh! (Bobotoh.id/FY/RCK. Foto: AH)
    Loading...


    Cik, Naon Komentarna?





    Ayo Dibeli