Teranyar

    Cerita Firman: Ada Seorang Perempuan yang Datang ke Hotel Persib Sebelum Final 2014

    8 February 2021 10:48
    Firman Utina saat hadir pada acara NGOPER Persib Pisan presented by Supertalks. (Bobotoh.id/AH)
    Salah satu yang menarik pun diceritakan Firman saat dirinya masih berseragam Persib Bandung pada tahun 2014 lalu.

    Captain, Leader, Legend. Tiga kata tersebut nampak cukup jelas menggambarkan seorang sosok Firman Utina. Kepiawaiannya di lapangan serta kepemimpinannya saat masih bermain sudah tidak dapat diragukan lagi.

    Pada Jum'at (5/2/2021), Firman Utina pun berkesempatan untuk bercerita lebih dalam pada acara NGOPER Persib Pisan presented by Supertalks yang ditayangkan secara langsung di kanal Youtube Bobotoh TV.

    Dalam kesempatan tersebut, Firman banyak menceritakan pengalamannya saat masih bermain hingga setelah pensiun dari karirnya sebagai pemain sepak bola.

    Salah satu yang menarik pun diceritakan Firman saat dirinya masih berseragam Persib Bandung pada tahun 2014 lalu. Firman bercerita, terdapat momen haru sesaat sebelum laga final Indonesia Super League 2014 antara Persib Bandung kontra Persipura Jayapura.

    Saat itu, Firman bercerita, euforia bobotoh dalam menyambut partai final tersebut sangat luar biasa. Bahkan, ada cerita dari seorang perempuan yang datang ke tempat di mana para pemain Persib menginap di Palembang.

    "Euforia pada saat sebelum partai final itu luar biasa. Bahkan para pemain itu sempat terpompa semangatnya setelah mendengar cerita dari salah seorang perempuan," ujar Firman Utina.

    Seorang perempuan tersebut bercerita kepada para pemain Persib bahwa dirinya rela berkorban dikeluarkan dari tempat ia bekerja demi menonton langsung Persib berlaga. Mendengar cerita tersebut, para pemain Persib pun terlecut semangatnya untuk bisa memberikan yang terbaik bagi bobotoh, hingga akhirnya bisa menjadi juara.

    "Perempuan tersebut datang ke hotel tempat kami menginap di Palembang. Dia cerita ke kami kalau dia rela memilih untuk dikeluarkan dari tempatnya bekerja demi mendukung kami langsung di stadion. Dari situ kami merasa bahwa kami harus memberikan sesuatu yang terbaik untuk bobotoh," papar Firman. (Bobotoh.id/RF)