Teranyar

    Cerita Gol Pertama Hariono di Persib: Menjauh, Dipaksa Menendang, Hingga Bingung Selebrasi

    14 January 2021 16:18
    Momen saat Hariono mencetak gol pertamanya untuk Persib Bandung pada tahun 2016 lalu. (Bobotoh.id/AH)
    Pria asal Desa Klagen, Kabupaten Sidoarjo itu pun menceritakan kronologis dari gol pertama yang ia cetak sepanjang karirnya di Persib.






    Meski sangat lama membela Persib Bandung, catatan gol Hariono sangatlah minim. Memang, mencetak gol bukanlah tugas utama dari pemain yang telah 11 tahun membela Persib tersebut. Perannya lebih condong menjadi gelandang pemutus serangan lawan, dibandingkan untuk menyerang.

    Hariono hanya mencetak 2 gol selama 11 tahun membela Persib di laga resmi. Dua gol tersebut ia cetak melalui titik putih, yakni pada saat Persib kontra Perseru Serui di turnamen Torabika Soccer Championship 2016, serta di laga perpisahannya saat melawan PSM Makassar di Liga 1 2019 lalu.

    Pria asal Desa Klagen, Kabupaten Sidoarjo itu pun menceritakan kronologis dari gol pertama yang ia cetak sepanjang karirnya di Persib, yakni saat melawan Perseru Serui. Saat itu, Hariono mengaku sama sekali tak terpikir akan menjadi algojo penalti lantaran tugas tersebut telah ditentukan kepada pemain lain.

    Akan tetapi, kapten tim Persib saat itu, Atep dan juga kawan-kawannya di tim memaksa untuk Hariono menjadi algojo penalti. Bobotoh yang hadir di stadion pun juga bersorak untuk meminta Hariono mengambil tendangan penalti.

    Ieu Rame Bob: ADA ISU PRA MUSIM LIGA BARU PADA FEBRUARI, BEGINI PERNYATAAN PERSIB

    Akhirnya, mau tidak mau, Hariono mengaku harus melakukan tugas tersebut. Ia juga bersyukur sepakannya berhasil membuahkan gol.

    "Awalnya saya tidak mau karena itu bukan tugas saya.  Tapi teman-teman di lapangan menyuruh saya untuk menendang, sampai-sampai Atep itu kejar saya ke belakang dan saya suruh tendang. Suporter juga teriak, ya akhirnya saya tendang juga, dan Alhamdulillah gol," ujar Hariono, seperti dikutip Bobotoh.id dari kanal Youtube Omah Bal-balan.

    Namun, ia tak berselebrasi setelah mencetak gol tersebut. Lantaran tak biasa mencetak gol, ia pun mengaku kebingungan untuk melakukan apa setelah ia mencetak gol.

    "Setelah cetak gol, saya tidak selebrasi karena tidak tahu harus bagaimana selebrasinya," pungkas Hariono sembari terkekeh. (Bobotoh.id/RF)