Teranyar

    Cerita Hariono: Awalnya Saya Tidak Tahu Persib Ini Tim Mana

    8 January 2021 16:45
    Hariono menceritakan, awalnya ia sama sekali tidak tahu Persib Bandung. (Bobotoh.id/AH)
    Meski namanya begitu melegenda di Bandung, siapa sangka, ternyata Hariono awalnya sangat polos dan tidak mengetahui apapun tentang Persib Bandung.






    Nama Hariono begitu melegenda di Persib Bandung pada era 2008 hingga 2019 lalu. Hariono melejit menjadi pemain yang dicintai oleh publik Jawa Barat dan Bobotoh lantaran permainan tanpa kenal kompromi dia di lapangan, serta kesetiaannya terhadap Persib Bandung.

    Kini, Hariono sudah tak lagi bersama Persib. Ia pergi dari skuat Maung Bandung pada 2019 lalu dan memilih untuk bergabung bersama Bali United.

    Meski namanya begitu melegenda di Bandung, siapa sangka, ternyata Hariono awalnya sangat polos dan tidak mengetahui apapun tentang Persib Bandung. Hal tersebut terjadi sebelum dirinya bergabung dengan Persib pada tahun 2008 lalu.

    Saat itu, Hariono diajak bergabung ke Persib berkat pelatih Jaya Hartono, yang juga baru menukangi tim Persib kala itu. Pria yang akrab disapa Mas Har tersebut mengaku bergabung Persib murni lantaran ajakan dari Jaya Hartono.

    Ieu Rame Bob: WADUH, PEMAIN PERSIB MURUNG DAN MENGALAMI MASALAH FINANSIAL!

    "Sebelum ke Persib, saya ditawari lagi untuk perpanjang kontrak di Deltras, sempat bertemu dengan pengurus Deltras, tapi belum ada kecocokan. Sehabis itu abah Jaya Hartono ajak saya ke Persib, abah Jaya datang ke rumah untuk izin ke orang tua, saya juga izin ke orang tua dan diberi izin, yasudah saya ikut abah Jaya," ujar Hariono, seperti dikutip Bobotoh.id dari kanal Youtube Omah Bal-Balan.

    Bahkan, Hariono juga menyebut dirinya awalnya sama sekali tidak tahu tentang seluk beluk Persib. "Saya bergabung Persib benar-benar karena faktor abah Jaya, saya sebelumnya tidak tahu Persib Bandung klub di mana, klub apa, saya awalnya tidak tahu. Tahunya saya ikut abah Jaya ke Persib Bandung," sambungnya.

    Namun, lantaran adaptasinya yang berjalan lancar, ia perlahan mulai merasa nyaman di Persib kala itu. Kenyamanan pun menjadi alasan Hariono untuk membela Persib selama 11 tahun lamanya.

    "Mungkin karena saya nyaman di Persib, lalu saya bisa lama di sana, dan ada rezeki juga di sana," tutur Hariono. (Bobotoh.id/RF)