Teranyar

    Cerita Hariono di Persib: Nomor 24 Bukan Pilihan Saya, Orang Ini yang Memilih!

    13 January 2021 17:18
    Hariono menceritakan awal mula mengapa ia memakai nomor punggung 24 di Persib. (Bobotoh.id/AH)
    Sebelumnya di Deltras, Hariono sendiri menyukai dan memakai nomor punggung 14.






    Hariono, namanya begitu melegenda di Persib Bandung. Dirinya pun identik dengan nomor punggung 24 selama 11 tahun membela Persib pada tahun 2008 hingga 2019 lalu.

    Akan tetapi, tahukah Anda jika nomor punggung 24 yang identik dengannya justru bukan pilihan Hariono sendiri?

    Hariono pun bercerita tentang nomor punggung 24 yang lama ia gunakan di Persib. Cerita tersebut berawal saat dirinya bergabung dengan Persib pada tahun 2008 lalu setelah sebelumnya membela Deltras Sidoarjo.

    Sebelumnya di Deltras, Hariono sendiri menyukai dan memakai nomor punggung 14. Akan tetapi, nomor punggung 14 tersebut telah dipakai oleh bek asing Persib, Nyeck Nyobe. Hariono pun terpaksa memilih nomor lain.

    "Saya pakai nomor 24 karena kebagiannya hanya nomor itu. Awalnya saya ingin nomor seperti saat saya di Deltras nomor 14, tetapi sudah dipakai," ujar Hariono, seperti dikutip Bobotoh.id dari kanal Youtube Omah Bal-balan.

    Ieu Rame Bob: 5 PEMAIN PERSIB YANG PERNAH BERSETERU DENGAN BOBOTOH! SAMPAI HAMPIR RIBUT!

    Dikarenakan nomor 14 telah dipakai, Hariono pun mendapatkan saran dari salah seorang Pembantu Umum di Persib untuk memakai nomor punggung 24. Nomor 24 sendiri merupakan salah satu nomor yang tersisa dari sedikit nomor yang tersedia. Akhirnya, Hariono pun memilih nomor punggung 24.

    Sebelumnya, Hariono bercerita bahwa nomor punggung 24 sebelumnya dipakai oleh Edi Kurnia. Kebetulan, Edi saat itu memutuskan untuk mengganti nomor punggungnya menjadi nomor punggung 1.

    "Lalu ada PU (Pembantu umum di Persib, red.) menyarankan saya memakai nomor punggung 24, katanya nomornya sudah tidak dipakai. Sebelumnya nomor 24 dipakai Edi Kurnia, akhirnya nomor 24 saya pakai, dan selama di Persib saya identik dengan nomor 24." tutur Hariono. (Bobotoh.id/RF)