Teranyar

    Cerita Legenda Persib Saat Bela Persija: Ditimpuk Combro dan Leupeut oleh Bobotoh!

    30 December 2020 17:41
    Legenda Persib, Yudi Guntara saat hadir di acara NGOPER Persib Pisan Bobotoh TV. (Bobotoh.id/AH)
    Yudi pun menceritakan momen saat dirinya membela Persija untuk melawan Persib di Bandung.






    Yudi Guntara merupakan salah satu pemain yang sukses ketika membela Persib. Dirinya tercatat sebagai salah satu pemain yang mampu membawa Persib juara dua kali yakni pada Kompetisi Perserikatan 1993/94 dan Liga Indonesia pertama pada 1994/95.

    Akan tetapi, meski sukses bersama Persib, Yudi justru mengawali karir profesionalnya sebagai pemain sepak bola di klub Persija Jakarta. Saat itu, Yudi membela Persija pada medio 1988 hingga 1990.

    Yudi sendiri bukan tanpa alasan membela Persija saat itu yang merupakan rival dari Persib. Ia membela tim Ibukota tersebut lantaran dirinya merupakan salah satu mahasiswa dari STIE Perbanas, yang memiliki klub anggota dari Persija Jakarta. Saat itu, Yudi Guntara tercatat sebagai salah satu mahasiswa berprestasi di STIE Perbanas.

    "Saya waktu itu diberikan beasiswa 100 persen oleh STIE Perbanas di Jakarta. Nah, Perbanas ini memiliki klub yang merupakan anggota dari Persija, akhirnya saya terpilih secara otomatis ke tim Persija dan bermain di Perserikatan. Tapi waktu itu saya tidak dapat gaji, karena saya mendapat 100 persen beasiswa," ujar Yudi Guntara, saat hadir di acara NGOPER Persib Pisan yang tayang secara langsung di Youtube Bobotoh TV, Selasa (29/12/2020).

    Ieu Rame Bob: CETAK GOL DI LAGA DRAMATIS, JONI BAUMAN ANTAR TIMNYA KE PAPAN ATAS!

    Yudi pun menceritakan momen saat dirinya membela Persija untuk melawan Persib di Bandung. Saat itu, Yudi mengaku kerap mendapat cacian dan ejekan dari para bobotoh yang hadir di Stadion Siliwangi. Bahkan, Yudi pun sempat dilempari combro dan leupeut oleh para bobotoh di stadion.

    "Saat membela Persija, saya sering melawan Persib. Rasanya ya saya geumpeur (tegang), apalagi kalau main di Bandung. Sampai-sampai saya sering menerima lemparan combro, leupeut, kejadian itu saya alami setelah saya terkena tackle di dekat tiang penjuru lapangan. Tapi untungnya tidak ada batu yang dilempar," tutur Yudi.

    Lebih lagi, ia bercerita bahwa kakak iparnya yang saat itu membela Persib, Robby Darwis, sampai dicaci oleh bobotoh lantaran Yudi justru membela Persija, bukan Persib yang merupakan tim daerah asalnya.

    "Saya waktu itu hanya mendengar di stadion saja, bahkan sampai saya bertemu kang Robby kakak ipar saya, beliau sampai dicibir oleh bobotoh karena saya sebagai adiknya justru bermain di Persija, tapi saya biasa saja dan tidak dimasukkan ke dalam hati," jelas Yudi. (Bobotoh.id/RF)