Teranyar

    Ceuk HUM : RD, Yes. Robert Alberts, No ! Soal Rumor Pelatih Timnas

    24 June 2020 19:30
    Kita harus diperhitungkan, manajemen juga harus berembuk dulu untuk ambil keputusan. Tidak akan langsung, meskipun itu untuk merah putih.
    Konflik kian memanas di kursi kepelatihan Timnas Indonesia. Setelah perselisihan Shin Tae-Yong dan Indra Sjafri, muncul beberapa rumor pelatih yang nantinya akan melatih Timnas.
    Robert Alberts menjadi salah satu nama yang diusulkan oleh Madura United untuk menggantikan Shin. Hal tersebut disampaikan langsung oleh presiden Madura United, Achsanul Qosasih.
    Mendengar kabar tersebut, komisaris PT. Persib Bandung bermartabat, Umuh Muchtar angkat bicara. Menurutnya jika benar Robert diminta untuk menukangi Timnas, Persib tak bisa merelakan begitu saja.
    "Kita harus diperhitungkan, manajemen juga harus berembuk dulu untuk ambil keputusan. Tidak akan langsung ya,"
    "Meskipun itu untuk merah putih. Kita juga tidak gampang untuk mencoret pelatih," ujar Umuh kepada awak media di Tanjungsari pada Rabu (24/6/20) sore. 
    Ia mengatakan Robert memberikn dampak besar bagi kemajuan tim Maung Bandung saat ini. Apalagi saat mengarungi kompetisi Liga 1 2020, Persib berhasil bercokol di papan atas dengan raihan sempurna. 
    "Sementara ini robert kelihatan klop dan bawa keberuntungan. Tiga pertandingan kita menang dan kita di liga 1 paling atas," imbuh mantan manajer Persib itu.
    Justru Umuh menilai sosok yang tepat untuk mengisi kursi kepelatihan Timnas ialah Rahmad Darmawan. Menurutnya pria yang akrab disapa RD itu sudah kenyang akan manis dan asamnya sepak bola Indonesia. 
    "Sekarang masih ada Rahmad Darmawan, lebih berpengalaman dan lebih tahu Indonesia. Untuk merah putih, kalau bisa RD ya lebih bagus juga," tambah Robert.
    Hanya saja jika pada akhirnya PSSI meminya Robert untuk Timnas Indonesia, Persib meminta untuk berdiskusi terlebih dulu. 
    "Tapi apapun juga keputusan ada di PSSI. Kalau dipaksakan harus Robert ya harus dinicarakan dulu. Bobotoh juga semua sudah seneng dengan Robert. Jangan sampai Robert ada masalah dengan Persib," tuntasnya. (Bobotoh.id/FY - FT : AH)

    Ayo Dibeli