Teranyar

    Ceuk Paus, Messi Bukan 'Tuhan' !

    1 April 2019 22:27
    bolalob
    Meminta fans untuk tidak mengultuskannya. Iapun mengakui dirinya menikmati kemampuan sepakbola Lionel Messi
    "Tentu saja menjadi sebuah kenikmatan tersendiri [bisa menyaksikan Messi bermain sepakbola]. Tapi dia bukan Tuhan,"
    - Paus Fransiskus, pemimpin Gereja Katolik


    Pemimpin Gereja Katolik, Paus Fransiskus mengaku kagum kepada Messi, tapi juga meminta fans untuk tidak mengultuskannya. Iapun mengakui dirinya menikmati kemampuan sepakbola Lionel Messi. Namun, kepala tertinggi Gereja Katolik ini juga mengingatkan bahwa Messi tidak perlu disebut sebagai Tuhan.

    Dikutip dari goal.com, Paus Fransiskus, yang bernama asli Jorge Mario Bergoglio, dikenal merupakan penggemar berat sepakbola. Ia sendiri berkebangsaan Argentina dan tercatat menjadi anggota fans San Lorenzo.

    Ieu Rame Lur:

    Undang Persib, Viking Batam Keluarkan Dana 475 Juta! Uwow!

    Andik Dan Persebaya, Adalah Hiji Jiwa ! Luar Biasa !


    Messi mampu menjadi idola sepakbola yang dipuja jutaan fans di seluruh dunia berkat performa eksepsionalnya di Barcelona dan Argentina.

    Ia pun kerap disebut sebagai pesepakbola terbaik sepanjang masa dan bahkan kerap dilabeli sebagai "Tuhan". Meski begitu, Paus Fransiskus tidak sepakat dengan sebutan semacam itu.

    Dalam wawancara di sebuah acara televisi Spanyol bernama Salvados, Paus Fransiskus berujar, "Secara teori, itu bisa disebut sebagai penistaan."

    "Anda tidak boleh mengatakannya dan saya pun tidak percaya dengan sebutan itu. Ketika orang-orang menyebut 'Messi adalah Tuhan', mereka punya maksud sama seperti 'saya memuji Messi'. Itu adalah ungkapan dari orang-orang. Hanya Tuhan yang pantas disembah." tuturnya. (Bobotoh.id/HR)


    Ayo Dibeli