Teranyar

    Ceuk Shin, Jangan Khawatir Soal Masa Depan Pemain

    7 January 2021 11:11
    Pemain-pemain dari tim ini timnas U-19 bisa diberdayakan ke timnas A senior. (PSSI)
    Saya sudah mengantisipasi dan bersiap diri. Sayang sekali pemain Timnas U-19 sekarang tak akan bisa tampil di Piala Dunia U-20 2023
    "Tapi pemain-pemain dari tim ini (timnas U-19) bisa diberdayakan ke timnas A (senior). Pemain muda yang dilatih dengan baik bisa menambah kualitas timnas di masa depan," 
    - Shin Tae-yong


    Menyusul situasi di mana Piala Dunia U-20 2021 batal digelar sehingga mayoritas pemain sudah melewati batas usia. Namun, pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong memastikan masa depan para pemain tak berhenti karena Piala Dunia U-20 batal.

    Salah satu jalannya yaitu mempromosikan beberapa nama ke level timnas kelompok umur di atasnya. Setelah setahun mengarsiteki timnas U-19, pelatih Shin yakin bahwa ada ada pemain yang layak dipromosikan ke timnas U-23 atau bahkan senior.

    "Saya sudah mengantisipasi dan bersiap diri. Sayang sekali pemain Timnas U-19 sekarang tak akan bisa tampil di Piala Dunia U-20 2023," tutur Shin Tae-yong dikutip dari Chosun.



    Bagi Shin Tae-yong, mempromosikan pemain muda ke tim yang lebih senior menjadi salah satu cara untuk meningkatkan kualitas timnas di masa depan.

    "Tapi pemain-pemain dari tim ini (timnas U-19) bisa diberdayakan ke timnas A (senior). Pemain muda yang dilatih dengan baik bisa menambah kualitas timnas di masa depan," katanya.

    "Beberapa pemain ini (Timnas U-19) punya kemampuan hebat yang bisa dibawa ke timnas U-23 atau timnas senior," ucap Shin lagi.

    Sebelumnya, Shin memang memiliki rekam jejak seperti itu saat mengarsiteki timnas Korea Selatan. Saat mengarsiteki timnas Korsel di Piala Dunia 2018 Shin memboyong pemain beberapa pemain dari timnas U-20 dan U-23 Korsel. (Bobotoh.id/HR-bolalob)
    Sumpah pisan Bob, ieu rame : PEMERINTAH HANYA MEMERE DUKUNGAN. ITU WEWENANG POLISI !