Teranyar

    Ceuk Shin Tae-Yong Setelah Dibantai Vietnam

    8 June 2021 09:58
    Penyerang Indonesia, Kushedya Hari Yudo (14) di laga kontra Vietnam (PSSI)
    Timnas Indonesia kalah telak atas Vietnam 0-4 dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia hari Senin (7/6/2021) malam WIB. , Shin Tae-Yong pun angkat bicara atas kekalahannya itu.

    Wasit menjadi sorotan pelatih asal Korea Selatan itu, ia menyebut bila sang pengadil salah mengambil keputusan di momen gol pertama yang dicetak pemain Vietnam, Nguyen Tien Linh pada menit 51.

    "Gol pertama itu karena wasit dan hakim garis salah 100 persen. Itu pasti kena tangan pemain Vietnam. Jadi karena itu kami kehilangan momentum, keseluruhan pertandingan jadi susah buat kami," ujar Shin Tae Yong dalam sesi jumpa pers setelah pertandingan.

    "Setelah kemasukan tiga gol beruntun, kami seharusnya dapat penalti, tapi karena tidak diberikan akhirnya arah permainan semakin ke Vietnam sehingga kami harus mengalami kekalahan," lanjutnya.

    Sejak menit awal Evan Dimas dan kawan kawan mendapatkan tekanan dari Vietnam,  namun masih mampu memaksakan hasil imbang di babak pertama. 

    Baru dibabak kedua Ttimnas Indonesia gawang Nadeo Arga Winata dibobol empat kali oleh para pemain Vietnam. Hasil yang membuat skuad Garuda belum mampu meraih kemenangan sepanjang kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.  

    (Bobotohid/Bolalob)