Teranyar

    Ceuk Southgate : Saya Pikir Kami Realistis Tentang Itu

    3 July 2021 23:37
    Bolalob
    Inggris hanya kalah sekali dari tujuh pertemuan mereka dengan Ukraina di semua kompetisi (W4 D2), kekalahan 1-0 pada Oktober 2009 di kualifikasi Piala Dunia.
    Timnas Inggris besutan Gareth Southgate akan berusaha untuk lolos ke semifinal Kejuaraan Eropa pertama mereka selama 25 tahun saat mereka menghadapi Ukraina di Piala Eropah 2020 di Stadion Olimpico Roma, Minggu (4/7) dini hari WIB.

    Setelah mengakhiri penantian 55 tahun untuk kemenangan atas Jerman di Wembley yang luar biasa pada hari Selasa, tim asuhan Gareth Southgate akan menghadapi Republik Ceko atau Denmark di stadion nasional jika mereka menang di Roma.

    Setelah memainkan empat pertandingan pertama mereka di Wembley, pertandingan Sabtu di ibu kota Italia itu menjadi pertandingan tandang pertama Inggris di Euro 2020.

    Dalam Prediksi Duet Maut Piala eropah 2020, Bung Gusdul dan Bung "Abo' Zaenal Arief bareng Super Soccer di Bobotoh.tv - Youtube, kedua host ini berseberangan soal siapa yang melaju.

    "Saya yakin pasukan Gareth Southgate akan menang mudah dan lolos ke semifinal seperti saat dia membawa Inggris ke semifinal Piala Dunia 2018," jelas Bung Gusdul sangat yakin.

    Sementara Bung Abo, di Piala Eropah 2020 ini akan menjadi panggung buat para pemain. Apalagi Ukrania dilatih Andriy Shevchenko dan Ukraina akan lolos dengan skor 2-1.

    Dan, menjelang laga Southgate mengatakan: "Para pemain kami terbiasa bermain tanpa penonton musim lalu dan harus menciptakan atmosfer mereka sendiri.

    "Anda membutuhkan kepemimpinan di lapangan pada saat-saat seperti ini dan kami memiliki beberapa pemimpin yang sangat bagus."

    Jika Inggris menang, mereka akan mencapai semifinal Kejuaraan Eropa untuk pertama kalinya sejak Euro 96. Three Lions tidak terkalahkan di Euro 2020 dan belum kebobolan gol.

    Ditanya apakah sesuatu yang kurang dari mencapai semifinal akan dianggap gagal, Southgate menjawab: "Saya pikir kami realistis tentang itu, kami harus hidup dengan harapan itu."

    Ia menambahkan: "Apakah kita siap untuk menang? Ya, kita sudah dua kali semifinal jadi langkah selanjutnya adalah mencoba melangkah lebih jauh."


    Fakta Pertandingan:

    - Inggris hanya kalah sekali dari tujuh pertemuan mereka dengan Ukraina di semua kompetisi (W4 D2), kekalahan 1-0 pada Oktober 2009 di kualifikasi Piala Dunia.
    - Dua pertandingan terakhir antara kedua belah pihak telah menyelesaikan level, dengan ini pertemuan pertama sejak September 2013.
    - Inggris dan Ukraina pernah bertemu di turnamen besar sebelumnya, dengan The Three Lions menang 1-0 di babak grup Euro 2012, berkat gol Wayne Rooney.
    - The Three Lions adalah tim kedua dalam sejarah Kejuaraan Eropa yang tidak kebobolan dalam empat pertandingan pertama mereka di edisi turnamen, setelah Jerman pada 2016.
    - Penyerang Raheem Sterling telah mencetak tiga dari empat gol Inggris di Euro 2020 sejauh ini, sementara hanya dua pemain yang pernah mencetak lebih banyak untuk Inggris dalam satu edisi turnamen - Alan Shearer pada 1996 (5) dan Wayne Rooney pada 2004 (4).
    Keempat gol Inggris di Euro 2020 datang dari dalam kotak penalti, termasuk dua sundulan. (Bobotoh.id/HR)