Teranyar

    China Ajukan Diri Jadi Tuan Rumah Piala Asia

    19 March 2019 12:34
    Pembukaan Piala Asia 2019 yang digelar di Uni Emirat Arab. Pada turnamen ini Qatar keluar sebagai juara. Foto: Wikipedia
    Sebelumnya China pernah menjadi tuan rumah Piala Asia di tahun 2004
    China secara resmi mencalonkan diri sebagai tuan rumah Piala Asia AFC 2023. Hal ini dilaporkan oleh kantor Berita Antara, Selasa 19/3/2019.

    Menurut sumber di lingkungan Asosiasi SepakBola China (CFA), dengan menjadi tuan rumah maka perkembangan sepak bola di negara berpenduduk terbanyak dunia itu akan terlihat.

    Ieu Rame Lur:

    Asep Abdul: Persib Harus Maksimalkan Pemain Muda

    Piala Presiden Belum Memere Gambaran Kekuatan Peserta Liga 1

    Piala Asia AFC merupakan turnamen sepak bola empat tahunan terbersar di Asia. Perhelatan terakhir Piala Asia adalah di Uni Emirat Arab 2019 kemarin lalu. Di mana Qatar menjadi juara oertama dan Jepang sebagai runner up.

    "Untuk menggelar kejuaraan sepak bola spektakuler itu, China sudah menyiapkan stadion megah dan berkapasitas besar di Beijin, Tianjin, Nanjingm Xian, Chegdu, Qingdao, Shenyang, Changsa, Ningbo, dan Luoyang"


    China terakhir kali menjadi tuan rumah Piala AFC pada tahun 2024 dan berhasil mencapai babak final. Namun di final China dikalahkan Jepang dengan skor 1-3.

    Ieu Rame Lur:

    Kungsi Meraos Canggung Berpasangan Dengan Mali

    Liga Mah Enggak Main-Main


    Pada gelaran Piala Asia 2019, China hanya berhasil mencapai babak perempat final.

    Untuk menggelar kejuaraan sepak bola spektakuler itu, China sudah menyiapkan stadion megah dan berkapasitas besar di Beijin, Tianjin, Nanjingm Xian, Chegdu, Qingdao, Shenyang, Changsa, Ningbo, dan Luoyang. (Bobotoh.id/RCK)
    Loading...


    Cik, Naon Komentarna?





    Ayo Dibeli