Teranyar

    Dampak Pandemi Sangat Terasa Oleh Bomber

    19 June 2020 14:26
    Pandemi covid-19 sangat terasa dampaknya oleh masyarakat. Termasuk organisasi Bobotoh Maung Bandung Bersatu (Bomber) yang jufa merasakan dampak tersebur.
    Kepada Bobotoh.ID, ketua Bomber, Asep Abdul mengatakan salah satu dampak besar yang dirasakan Bomber ialah saat penerimaan anggota baru. Menurutnya saat ini penerimaan Bomber terbilang menurun dan tidak seperti biasanya.
    "Ya mungkin kan sekarang kita masih melihat situasi covid, ada juga kita pendaftaran lewat onlien, KTA dan atribut bisa di kirim paket, ya selebihnya yang datang saja ke sekertariat sangat berdampak," ujar Asep Abdul kepada Bobotoh.ID pada Senin (12/6/20).
    Pandemi ini juga membuat banyak calon anggota baru tak bisa datang ke sekertariat Bomber. Terlebih kompetisi yang belum bergulir membuat para pendaftaran juga tak sebanyak biasanya.
    "Karena situasi ini membuat orang tak datang langsung dan juga Persibnya belum main juga. Kalau organisasi supirter mah biasanya gimana timnya," tambahnya.

    Ieu Rame Lur

    Stadion SJH Siap Digunakan Untuk Liga 1, Ieu Ceuk Dadang Nasser

    Dias Angga Kunjungi Ke Diaman Rekan Setimnya Saat di Persib

    Legenda Persib Sambangi Bobotoh Futsal Camp
    Dampak tersebut tidak hanya dirasakan oleh Bomber pusat, Asep mengatakan di setiap Mabes, Korwil, dan Rayon Bomber juga mengalami hal serupa. 
    Akan tetapi untuk Bomber pusat, pendaftaran masih tetap dibuka melalui online. 
    "Kalo penerimaan alhamdulillah, setiap korwil, mabes, rayon, tetap ada. Pusat juga setiap hari ada lewat online. Apalagi adanya online ini sangat baik karena bisa menjangkau masyarakat luas," ujar Asep Abdul.
    Dalam penerimaan member baru, Asep lebih selektif dalam memilih anggotanya. Pasalnya saat ini ia tengah meregenerasi Bomber.
    Sehingga saat purnatugas sebagai pimpinan Bomber, Asep bisa nyaman menyerahkan tongkat estafet kepemimpinan organisasinya.
    "Kita juga tidak melihat aspek kuantitasnya tapi aspek kualitasnya ke depan, percuma kalo anggota loba tapi tidak berdampak baik terhadap sendiri," tuntasnya. (Bobotoh.ID/FY)

    Ayo Dibeli