Teranyar

    Dasar Uji Coba Persib Adalah Memake Data Simulasi Gim

    13 August 2020 15:43
    Dirinya akan meno'ong kemungkinan program sebelum kompetisi dimulai, ada masa dimana harus melakukan pematangan tim. Bisa di uji coba, atau soliditas tim yang dibuat melalui outbond misalnya.
    Skedul latihan Supardi dan kolega memang masih baru pucunghul, tetapi pelatih fisik Yaya Sunarya sudah mempersiapkan programnya keur menggeber jeung menggenjot stamina dan fisik Supardi cees.

    Soal berat badan, Yaya meno'ong dari data. Sebenarnya ketika start di latihan, kondisi kebugaran pemain tidak start disitu saja. Sebenarnya di bulan sebelumnya selalu cek data, ketika mereka latihan di rumah. Ketika start latihan, setiap Senin akan dilakukan cek body weight dan datanya sudah dipegang menjadi bahan buat semuanya.

    "Apakah ada pemain yang overweight atau ada pemain yang kita acungi dua jempol, karena mereka bisa mempertahankan body weightnya sendiri," ujar Yaya mengomongkeun data pemain, Kamis (13/8/20).


    Ieu Rame Lur

    Yaya Sunarya memere bocoran soal laga uji cobasudah masuk skedul !

    Ceuk Made : Performa rekan satimnya segera kembali normal

    Robert meraos senang kondisi skuadnya prima saat latihan !


    Soal rencana outbond akan disesuaikan dengan rencana tim pelatih. Dirinya akan meno'ong kemungkinan program sebelum kompetisi dimulai, ada masa dimana harus melakukan pematangan tim. Bisa di uji coba, atau soliditas tim yang dibuat melalui outbond misalnya.

    "Tapi nanti kita akan pikirkan, karena terus terang kita memikirkan semuanya. Termasuk latihan di GBLA, apa continue latihan di GBLA atau kita cari tempat yang lain untuk nuansa yang berbeda bagi pemain, kita lihat nanti," jelasnya lagi.

    Termasuk skedul uji coba tentu ada, tapi itu di masa tim Persib kudu siap keur melakukan uji coba. Tim pelatih akan menyieun planning awal di akhir bulan ini, masuk awal September itu ada uji coba. Di setiap minggu akhir latihan selalu ada meeting, dan akan dibahas mengenai uji coba. Dimana, dengan siapa, dan kapan. Itu yang akan dirumuskan lebih spesifik

    "Soal uji coba, ini bukan preseason. Makanya kita coba buat itu dengan simulasi dari gim. Sehingga kita mengspesifikeun untuk uji coba, baru kita akan buat. Kemudian kita tahu level uji coba kita dengan siapa," jelas Yaya lagi. (Bobotoh.id/FY - FT : AH)

    Ayo Dibeli