Teranyar

    Di Papua Menumpak Angkot Tarifnya 500 Rebu!

    29 August 2018 16:58
    Sigit Arifian, seorang guru di pedalaman Papua menceritakan kisahnya naik angkutan umum (angkot) di pedalaman Papua. Menurutnya pendapatan supir angkot di Papua rata-rata perhari Rp. 1 juta - Rp. 3 juta.

    Sedangkan tarif angkotnya mencapai Rp. 500 rb per penumpang untuk satu kali perjalanan. Wow, kok bisa?

    Ieu Rame Lur:

    Jojo Merebol Emas, Komentar-komentar Bobotoh Bikin Tersenyum....

    Daftar Atlet Peraih Medali Emas Indonesia di Asian Games 2018

    Ternyata mobil yang digunakan untuk angkutan umum tidak seperti mobil yang Bobotoh lihat sehar-hari selama ini. Di Papua, angkotnya memnakai kendaraan yang tergolong mewah tapi tangguh, sekelas SUV seperti Strada, Fortuner dan Hilux.

    "Kenapa pakai mobil mewah kayak gini, jawabannya simpel, soalnya mobil ini dinilai bandel menghadapi kerasnya medan pedalaman Papua," tulis Sigit yang berasal dari Belitung dalam akun Instagramnya.

    Ieu Rame Lur:

    Tiket Penutupan AG 2018 Sudah Dijual. Segera Dapatkan!

    Gomez Siapkan Game Internal Jika Tidak Memanggihan Lawan Ujicoba !

    Ongkos penumpang Rp. 500 rb pun tergolong murah dibanding ongkos ojek yang mencapai Rp. 1 juta.

    "Tarif sekali naik tergolong mahal, tarifnya berapa? Misal aku harus membayar sekitar Rp. 500 ribu untuk perjalanan dari kota oksibil ke salah satu kampung yang berjarak 3 jam perjalanan. Lebih murah dibanding naik ojek, 1jt sekali perjalanan," tulisnya lagi.

    Ngomong-ngomong soal mobil, tau gak sih kalau di Papua sana, mobil angkot yang digunakan adalah mobil sekelas SUV seperti Strada, Fortuner & Hilux. Kalau di Jawa mobil jenis ini lebih ke lambang status, di Papua ga lebih sekedar digunakan sebagai angkot . Kenapa pakai mobil mewah kayak gini, jawabannya simpel, soalnya mobil ini dinilai bandel menghadapi kerasnya medan pedalaman Papua. . Tarif sekali naik tergolong mahal, tarifnya berapa? Misal aku harus membayar sekitar Rp. 500 ribu untuk perjalanan dari kota oksibil ke salah satu kampung yang berjarak 3 jam perjalanan. Lebih murah dibanding naik ojek, 1jt sekali perjalanan. Ya Ga bener sampai kampung sih, hanya sebatas tepi hutan, dari tepi hutan ini harus jalan kaki lagi 4 jam melewati hutan untuk sampai ke desa, hhe #curcolterus. Untuk carter atau pemesanan khusus harganya beda lagi, mulai dari 3 jutaan perhari. . Rata-rata pemilik mobil yang berasal dari jawa ini bisa mengantongi sekitar Rp. 1 juta - Rp 3 juta per hari. Sopir ambil mobil ini kredit loh ,ada supir yang kredit sampai 3 mobil. Sebagai info untuk mendatangkan mobil ini perlu diangkut pakai helikopter dari Jayapura, sekitar 500jt biayanya, belum harga mobilnya sendiri sekitar 500 jt jadi total 1 miliar. Mahal? ukuran Papua standar lah.

    A post shared by Sigit Arifianto (@sigit.arifian) on


    Lalu berapakah harga mobil-mobil SUV tersebut hingga sampai pedalaman Papua?

    "Sebagai info untuk mendatangkan mobil ini perlu diangkut pakai helikopter dari Jayapura, sekitar 500jt biayanya, belum harga mobilnya sendiri sekitar 500 jt jadi total 1 miliar," lanjutnya. (Bobotoh.id/RCK. Foto: Instagram)



    Loading...


    Cik, Naon Komentarna?





    Ayo Dibeli