Teranyar

    Dinyatakan Bersalah, Jokdri Divonis Penjara 18 Bulan Penjara

    23 July 2019 17:34
    Mantan Plt Ketua Umum PSSI ini dinyatakan bersalah atas perusakan barang bukti pengaturan skor
    Joko Driyono, mantan Plt Ketua Umum PSSI dinyatakan bersalah oleh PN Jakarta Selatan. Pada pembacaan vonis yang dilakukan hari ini, Selasa (27/7/2019) Jokdri dianggap terbukti melakukan tindak pidana perusakan barang bukti kasus pengaturan skor sepakbola.

    Hakim PN Jakarta Selatan menyatakan bila Jokdri erbukti bersalah melanggar Pasal 235 juncto Pasal 233 dan Pasal 55 ayat 1 ke-2 KUHP.

    Ieu Rame Lur:

    Fabiano Siapkan Diri Sebelum Diangkat Sumpah Jadi WNI

    Persib Kembali Bergentos Formasi, Robert: Menarik!

    "Menyatakan terdakwa Joko Driyono telah terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana menggerakkan orang, merusak, membikin tidak dapat dipakai, menghilangkan barang-barang yang digunakan untuk meyakinkan atau membuktikan sesuatu dimuka penguasa yang berwenang, akta akta, surat surat, atau daftar-daftar yang atas perintah penguasa umum terus-menerus atau untuk sementara waktu disimpan yang masuk ke tempat kejahatan dengan memanjat atau memakai kunci palsu," kata Ketua Majelis Hakim, Kartim Haeruddin seperti dilansir dari Detik.com.



    Hakim Kartim pun memutuskan menjatuhkan hukuman penjara selama satu tahun enam bulan. Hakim menyatakan perbuatan Jokdri tidak terkait dengan kasus pertandingan sepakbola di Banjarnegara sebagaimana laporan polisi atas nama Lasmi Indaryani.

    Ieu Rame Lur:

    Menang 2 Kali Berturut, Ieu Ceuk Abah Obet

    Lawan Bali Utd, Henhen Harapkan Bobotoh Minuhan SJH

    Adapun hal yang memberatkan adalah perbuatan terdakwa mempersulit proses penyidikan lain yang ditangani penyidik Polda Metro Jaya. Sedangkan hal yang meringankan, Jokdri dinilai hakim bersikap sopan dan menyesali perbuatannya serta dianggap ikut berjasa membangun sepakbola di PSSI.

    "Hal yang meringankan terdakwa bersikap sopan dan menyesali perbuatannya, terdakwa telah berjasa membangun sepakbola di PSSI," kata Kartim lagi. (Bobotoh.id/RCK. Foto: AH)
    Loading...


    Cik, Naon Komentarna?





    Ayo Dibeli