Teranyar

    Disanksi Komdis, PSIS Peringatkan Suporternya!

    13 June 2018 14:48

    PSIS Semarang disanksi berat oleh induk sepak bola tertinggi di Indonesia, yakni PSSI. Itu karena, Komisi Disiplin (Komdis) PSSI menilai, jika pendukung setia PSIS telah melakukan pelanggaran pada saat laga melawan Mitra Kukar beberapa waktu lalu.

    Meski tim kebanggannya menang, namun suporter setia PSIS melakukan pelemparan botol ke dalam lapangan. Tindakan tidak terpuji itu dilakukan dari arah tribun timur dan tribun barat stadion.

    Ieu Rame Lur:

    Manajemen Menyieun Liburan Pemain Persib Makin Aduhai....


    In Kyun, Sambil Menyelam Minum Air !

    Merujuk Pasal 70, akibat insiden tersebut, membuat Laskar Mahesa Jenar harus membayar uang denda sebesar Rp 50 juta kepada PSSI. Denda tersebut wajib dibayar selambat-lambatnya 14 hari setelah diterimanya keputusan ini.

    Sanksi tersebut juga akan tambah berat jika suporter PSIS kembali mwngulangi hal yang sama di laga selajutnya. Oleh karena itu, melalui akun resmi Instagram klub, PSIS meminta para suporter untuk dapat menjaga sikap.

    Ieu Rame Lur: 18 Pemain Memiluan Seleksi di PSMS !

    "Mari kita jaga bersama-sama klub kebanggaan kita PSIS Semarang, saling mengingatkan terhadap sesama suporter dan tidak melakukan tindakan yang dapat berakibat merugikan tim," tulis akun Instagram PSIS dengan menggunakan tagar PSIS, PSISWAKEUP, PSISAyoBangkit, PanserBiru, dan SNEX, Senin (11/6/2018).

    Komite Disiplin (Komdis) PSSI Liga 1 memutuskan untuk memberikan sanksi terhadap klub PSIS Semarang terkait tingkah laku buruk suporter dalam putusan nomor 075/L1/SK/KD-PSSI/VI/2018 memutuskan sebagai berikut: Bahwa pada tanggal 28 Mei 2018 bertempat di Stadion Moch. Soebroto, Magelang telah berlangsung pertandingan Liga 1 2018 antara PSIS Semarang vs Mitra Kukar FC, dimana suporter PSIS Semarang terbukti melakukan pelemparan botol ke dalam lapangan dari tribun timur serta tribun barat dan diperkuat dengan bukti-bukti yang cukup untuk menegaskan terjadinya pelanggaran disiplin. KEPUTUSAN 1. Merujuk kepada Pasal 70, Lampiran 1 Kode Disiplin PSSI, PSIS Semarang dihukum denda sebesar Rp. 50.000.000 (lima puluh juta rupiah) karena telah terjadi pelanggaran terhadap Pasal 70, Lampiran 1 Kode Disiplin PSSI. 2. Denda wajib dibayar selambat-lambatnya 14 hari setelah diterimanya keputusan ini oleh PSIS Semarang. 3. Pengulangan terhadap pelanggaran terkait diatas akan berakibat terhadap hukuman yang lebih berat. Tidak hanya itu, Komdis PSSI juga memberikan sanksi denda terhadap pelatih kepala PSIS Semarang Vincenzo Alberto Annese sebesar Rp. 25.000.000 karena telah melakukan protes berlebihan dengan masuk ke tengah lapangan dan mengikuti sampai dengan area ruang ganti terhadap wasit. Mari kita jaga bersama-sama klub kebanggaan kita PSIS Semarang, saling mengingatkan terhadap sesama suporter dan tidak melakukan tindakan yang dapat berakibat merugikan tim. #PSIS #PSISWAKEUP #PSISAyoBangkit #PanserBiru #SNEX

    Sebuah kiriman dibagikan oleh PSIS Semarang (@psisfcofficial) pada

    Selain suporter, pelatih PSIS Vincenzo Alberto Annese juga didenda sebesar Rp 25.000.000 karena melakukan protes yang dianggap berlebihan kepada wasit. (Bobotoh.ID/AR)



    Cik, Naon Komentarna?




    Ayo Dibeli