Teranyar

    Disebut Mata-mata Persib Saat di Persija, Erik Setiawan Pernah Dihujat Jakmania

    16 December 2020 11:38
    Erik Setiawan pernah dituduh mata-mata dari Persib saat membela Persija. (Bobotoh.id/AH)
    Sempat mendapat hujatan dari publik Bandung lantaran kepindahannya ke Persija, Erik Setiawan ternyata juga mendapat tuduhan tak mengenakkan dari suporter Persija.





    Karir Erik Setiawan boleh dibilang cukup mulus dalam persepakbolaan Indonesia. Dirinya tercatat pernah membela empat klub besar di Indonesia diantaranya Persib Bandung, Persebaya Surabaya, Arema Malang dan Persija Jakarta.


    Akan tetapi, dari sekian banyak klub yang dibela olehnya, ada kontroversi yang muncul ketika dirinya memutuskan untuk membela Persija Jakarta. Bukan tanpa sebab, Erik dikenal sebagai putra daerah Bandung yang tersohor dengan Persib Bandung yang disebut merupakan rival dari Persija.

    Erik sendiri membela Persib Bandung pada 2004 hingga 2007 lalu. Pada tahun 2009, ia memilih bergabung bersama Persija Jakarta.

    Sempat mendapat hujatan dari publik Bandung lantaran kepindahannya ke Persija, Erik Setiawan ternyata juga mendapat tuduhan tak mengenakkan dari suporter Persija, The Jakmania. Tuduhan tersebut mengatakan bahwa Erik merupakan mata-mata dari Persib yang ingin mengetahui locker room Persija.

    Aslina, Ieu Rame Bob: 5 PEMAIN ASING PENCETAK GOL TERBANYAK DI PERSIB!

    Tuduhan itu disebutnya bermula saat dirinya tampil kurang maksimal saat membela Persija menghadapi Persib. Mendapat tuduhan seperti itu, Erik mengaku legowo. Bagaimanapun, ia mengaku selalu profesional ketika bermain di lapangan.

    "Dulu itu sempat saya dituduh bermain di Persija sebagai mata-mata dari Persib dan sebagainya. Dan pernah kejadian saat melawan Persib, waktu itu kalau tidak salah skor imbang 0-0, saya waktu itu melawan Eka Ramdani di lapangan dan saya dilewati, dan ada beberapa The Jakmania yang menuduh saya sengaja membuat Eka lewat dari saya," ujar Erik Setiawan, saat hadir di acara NGOPER Persib Pisan yang ditayangkan secara langsung di kanal Youtube Bobotoh TV, Selasa malam (15/12/2020).

    "Tapi itu kan pemikiran dari mereka sendiri, dan kenyataannya tidak begitu. Kita di lapangan bermain sebagai profesional saja," tutur Erik. (Bobotoh.id/RF)