Teranyar

    Dokter Sebut Patah Tulang Deden Berbeda dengan Kim & Dedi

    11 July 2019 17:44
    Deden patah tulang saat berbenturan dengan Bruno Matos. Penyembuhannya memakan waktu 6 bulan
    Penjaga gawang Persib Bandung, M. Natshir 'Deden' Mahbuby mengakhiri kiprahnya di Liga 1 2019 lebih cepat. Sebuah benturan dengan Bruno Matos terjadi saat Deden melakukan aksi heroik untuk menyelamatkan gawang Persib Bandung.

    Deden keluar lapangan dengan diangkut dalam tandu dan kiprahnya digantikan oleh I Made Wirawan, kiper gaek Persib, yang pada malam itu juga tampil sebagai pahlawan. Persib membayar 1 angka di Jakarta dengan harga mahal karena kehilangan Deden hingga akhir musim karena kemudian diketahui Deden mengalami patah tulang fibula dan tibia.

    Ieu Rame Lur:

    Seperti Kim & Dedi, Deden Juga Patah Tulang Kering!

    Supardi Menyarioskeun Suporter Persija Yang Ajak Berfoto

    Menurut dokter Rafi, dokter tim Persib Bandung, patah tulang yang dialami Deden berbeda dengan yang dialami Kim Jefrey dan Dedi Kusnandar. Menurutnya apa yang dialami Deden lebih parah karena diperlukan tindakan operasi.

    "Cedera yang terjadi pada Deden ini berbeda dengan Kim dan Dedi. Kalau Kim sama Dedi itu fraktur tulang fibula, dan itu tidak perlu dilakukan operasi.

    Ieu Rame Lur:

    Klarifikasi Soal 33 Orang Diduga 'Bobotoh' Yang Menyusup Di GBK

    Robert Bisa Didenda Jika Bicara Gol Kontroversial & Insiden KK di Bench

    Kalau Deden karena frakturnya mulitipel bukan cuma satu fibul, tapi sama fraktur tibianya," sebut dokter Rafi kepada awak media, Kamis (11/7/2019).

    Karena ada parah tulang fibula dan tibia, maka operasi menjadi salahsatu opsi yang harus dilakukan segera. "Memang harus dilakukan satu operasi supaya mempercepat penyembuhan dan nanti pada saat penyembuhan, nyambung lagi tulangnya sesuai dengan bentuk normal sebelumnya," tutur Rafi lagi.



    Deden yang langsung dibawa dari SUGBK ke sebuah rumah sakit di Jakarta memang tidak ikut pulang ke Bandung. Tindakan medis yang dilakukan adalah dengan operasi dan itu sudah dilakukan dan kini menunggu proses penyembuhan.

    "Memang ada beberapa hal yang perlu dilakukan, karena prinsipnya menunggu pertubmbuhan tulang itu memang perlu waktu, ada proses untuk mempercepat penyembuhannya. Dengan memasang satu plat di tulang yang patah, semacam pen, supaya tulang yang patah kembali nyambung."

    Mengenai waktu penyembuhan, dokter Rafi memperkirakan sekitar 6 bulan, "Mudah-mudahan lebih cepat atau bisa saja lebih lambat, tapi saya berharap bisa lebih cepat." (Bobotoh.id/FY/RCK. Foto: AH)
    Loading...


    Cik, Naon Komentarna?





    Ayo Dibeli