Teranyar

    Dua Cara Persib Antisipasi Padatnya Jadwal

    13 August 2019 15:53
    Dari tiga pertandingan tandang, Persib hanya bisa membawa 1 angka setelah ditahan imbang Persela Lamongan dengan skor 2-2
    Liga 1 2019 memasuki masa-masa padat pertandingan. Persib harus bisa mensiasatinya!
    Persib Bandung menghadapi jadwal padat pada Pekan ke-14 Liga 1 2019. Dimana dalam selang 4 hari, Persib melakukan dua pertandingan yakni melawan Borneo FC pada hari Rabu (14/8/019) dan lalu tandang ke Makassar untuk lawan PSM di hari Ahad (18/8/2019).

    Staf pelatih Persib Bandung, menyoroti padatnya jadwal ini sebagai kerugian yang harus dialami Persib Bandung. Penundaan yang menurutnya berawal dari penundaan jadwal salahsatu kontestan Liga 1 lain itu sangat tidak menguntungkan tim lain, termasuk Persib Bandung.

    Ieu Rame Lur:

    Azis Termotivasi Memiteskan Tren Positif Borneo FC

    Mengudag 3 Angka di SJH, Borneo FC Abaikan Trend Buruk Persib

    "Ya kita memang tahu ya bulan Juli sam Agustus, terutama Agustus jadwalnya sangat padat. Tapi hal yang paling merugikan untuk kita ketika ada penundaan jadwal salah satu tim seperti kemarin dan itu tidak menguntungkan buat kita," sebut Yaya Sunarya kepada awak media, Jumat pekan lalu (9/8/2019).

    "Bagaimana cara menyikapi jadwal padat seperti ini, tentunya salah satunya adalah recovery selain rotasi."
    - Yaya Sunarya, Staf Pelatih PERSIB Bandung


    "Di satu sisi mungkin bisa lihat bagaimana Kalteng Putera menang lawan Arema dengan skor yang lumayan bagus, dan itu bisa terjadi ketika Lamongan melawan kita. Tentunya di saat jadwal yang padat lalu ada tim yang ditunda itu akan sangat menguntungkan (bagi tim lain)," imbuhnya.

    Ieu Rame Lur:

    Lawan Borneo FC, Robert Mementa Wasit Bekerja Dengan Baik

    Menghadapi 'Mantan', Ieu Ceuk Wildansyah

    Mau tidak mau Persib harus mengantisipasi padatnya jadwal ini, yakni dengan recovery pemain juga rotasi. "Bagaimana cara menyikapi jadwal padat seperti ini, tentunya salah satunya adalah recovery selain rotasi. Akan menjadi satu tugas yang lebih spesial lagi ketika hasilnya tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan," jelas Yaya lagi.



    Adapun mengenai evaluasi yang dilakukan, salah satu yang disoroti adalah kondisi psikis pemain. Tetapi selain psikis, yaya juga mengatakan bila evaluasi juga mengarah ke taktik.

    "Kemarin memang sebelum lawan Persela sudah ada evaluasi, dari sisi teknis maupun tim. Termasuk bagaimana cara mengembalikan kondisi psikis pemain. Tapi di sisi lain dari segi individu memberikan beberapa hal yang menjadi pertimbangan bagi kita bagaimana bisa mengeksplor taktik kita supaya bisa berjalan dengan baik," pungkasnya. (Bobotoh.id/FY/RCK)
    Loading...


    Cik, Naon Komentarna?





    Ayo Dibeli