Teranyar

    Dua Jalan Ini Memakai Nama Eks Ketua Umum Persib Bandung

    14 March 2019 15:48
    R. Sadikin dan H. Aa Tarmana adalah dua nama yang pernah menjadi Ketua Persib Bandung
    Persib Bandung memang menjadi salah satu ikon Kota Bandung. Semenjak proses kelahirannya hingga dewasa ini, banyak cerita yang sudah terlahir walau belum tentu semuanya diketahui publik.

    Salah satu akun Twitter yang layak menjadi rujukan sejarah Persib adalah @historyofpersib. Bahkan akun tersebut juga mengetahui bila ada dua nama eks Ketua Umum Persib Bandung yang menjadi naman jalan.

    Ieu Rame Lur:

    Ulang Tahun Persib, Erwin Berharap Bisa Memere Gelar

    Persib Mengacleng Ke Divisi 2 Gara-Gara Keracunan Kepiting?

    Dua nama itu adalah Aa Tarmana (sebuah gang di Cigending, Ujung Berung) dan R. Sadikin (di Sumedang). Kedua nama tersebut pernah menjabat jadi Ketua Umum Persib Bandung pada masanya.



    Aa Tarmana adalah sosok yang pernah menjadi Walikota Bandung periode 1998-2003. Adapun R. Sadikin adalah salah satu tokoh pergerakan kemerdekaan Indonesia, menjabat ketua umum Persib tahun 1937 menggantikan Anwar St. Pamoentjak.

    Ieu Rame Lur:

    Ulang Tahun Ke-86, Ini Permintaan Persib

    Sekilas Sejarah Berdirinya Persib Bandung: Jaman Jepang & Kemerdekaan

    R. Sadikin juga adalah ayah dari dr. Hasan Sadikin, yang kini namanya menjadi nama rumah sakit di kota bandung, RSHS. Sedangkan salahsatu anaknya yang lain adalah Ali Sadikin yang pernah menjabat Gubernur DKI Jakarta 1966-1977.

    Ali Sadikin juga pernah menjadi Ketua umum PSSI yang ke-8 pada tahun 1977 hingga 1981.



    Adapun pemilihan nama tersebut menjadi nama jalan, menurut @historyofPersib terutama karena jasanya kepada negara.(Bobotoh.id/RCK. Foto: AH)
    Loading...


    Cik, Naon Komentarna?





    Ayo Dibeli