Teranyar

    Duel Sengit Dua Timnas Yang Sempurna

    2 July 2021 23:41
    Kami akan memainkan gaya kami sendiri, tentunya dengan kesadaran kami menghadapi tim terbaik di dunia saat ini
    Timnas Belgia siap bentrok dengan Italia pada laga perempat final Piala Eropah 2020 yang digelar pada Sabtu (3/7/2021) dini hari WIB. Laga ini akan digelar di Allianz Arena, Munchen, untuk membidik satu dari empat tiket semifinal.

    Secara statistik, Italia sering memenangkan laga versus Belgia. Nilai plus inilah yang setidaknya bisa dijadikan optomistis dari sang pelatih Italia, Roberto Mancini

    Dan, bagi Bung 'Abo' Zaenal Arief yang dari sejak awal Piala Eropah 2020 ini bergulir menjagokan The Red Devils, Belgia menjadi salah satu tim finalis, agak sedikit gamang.

    "Laga kedua timnas ini sulit di prediksi. Namun tetap Belgia akan memenangkan laga," jelasnya saat Prediksi Duet Maut bareng Super Soccer di Bobotoh.TV - Youtube.

    Walaupun benteng pertahanan Italia dianggap kokoh dengan adanya Giorgio Chiellini dan full-back Alessandro Florenzi, Bung Abo tetap menjagokan Belgia akan menang 1-0 dan Lukaku akan mencetak gol. Sedang Bung Gusdul menjagokan Italia dengan skor sama, 1-0 juga.

    The Red Devils memang mencatatkan kemenangan keempat dan clean sheet ketiga di turnamen ini. Dan, Italia tentu harus tetap waspada kepada para pemain depan haus gol Belgia, Lukaku, Hazzard dan De Bruyne dan si pencetak gol seemata wayang dari Thorgan Hazard yang memulangkan Portugal.

    Meski Pelatih Belgia, Roberto Martinez, sama sekali tak menampik bahwa kondisi Kevin De Bruyne dan Eden Hazard diragukan untuk turun di laga melawan Italia.

    "Kevin adalah pemain nomor 10 terbaik di dunia. Setiap pelatih ingin memilikinya, tetapi dia harus 100 persen fit. Kami akan mengetahuinya nanti, sekarang sulit untuk mengetahuinya," pungkasnya.

    Italia tiba dalam suasana hati yang bersemangat setelah memperpanjang rentetan tak terkalahkan mereka ke rekor nasional 31 pertandingan, meskipun mereka harus bekerja keras untuk mengatasi Austria 2-1 di perpanjangan waktu di babak 16 besar.

    pelatih Italia Roberto Mancini tidak serta merta akan mengadopsi pola permainan lebih konservatif bagi Gli Azzurri.

    "Kami akan memainkan gaya kami sendiri, tentunya dengan kesadaran kami menghadapi tim terbaik di dunia saat ini," kata Roberto Mancini.

    Seperti Belgia, Azzurri telah memenangkan setiap pertandingan sejauh ini di EURO 2020 – dan para pemenang dalam pertandingan ini akan mencetak rekor baru untuk kemenangan terpanjang dalam kompetisi, termasuk kualifikasi. (Bobotoh.id/HR)