Teranyar

    Eko Maung Soal Pemain Asia, Saha ?

    16 June 2021 13:58
    Presiden Ipok Meti, Mang Gusdull 'Ahiw" mencoba menilisik soal siapa pemain Asia yang bergabung di tim besutan coach Robert Alberts untuk Liga tahun ini.
    Liga 1 2021 sebentar lagi bergulir dan kesiapan tim Persib setelah beres menjadi juara 2 di Piala Menpora yang tentunya tidak sesuai asa para bobotoh, tetap harus bersiap diri.

    Dan, kabar terhangat yang ditunggu para bobotoh adalah slot pemain Asia dan format kompetisi. Dan, katanya akan ada suporter yang bisa hadir, tentu dengan prokes nu ketat.

    Untuk masalah ini, program Ipok Meti bareng Kopi tubruk Gadjah edisi 6 Senin, 1 Juni 2021 di Yutube BobotohTV langsung mendatangkan narsum yang sangat mumpuni untuk urusan yang satu ini, Eko Maung.

    "Persoalan bagi pemain asing adalah masalah geografis, jarak yang jauh saat harus bertanding. Bayangkan hampir 8 jam untuk menuju laga, jadi tidak bisa fresh," Eko Maung memulai memberi komentar soal format kompetisi Liga sebelum-sebelumnya.

    Menurut Eko dengan sistem baru, sistem buble yang akan dipakai menjadi sangat memungkinkan. Resiko bisa diminimalisir.

    "Secara konsep kompetisi sudah dapat, yang perlu dijaga adalah implementasi saat match. Jelas energi panitia akan bertambah karena kompetisi sedang pandemi,' jelas Eko. Dan, secara logika uang subsudi untuk tim akan bertambah karena kondisi ini.

    Presiden Ipok Meti, Mang Gusdull 'Ahiw" mencoba menilisik soal siapa pemain Asia yang bergabung di tim besutan coach Robert Alberts untuk Liga tahun ini. Dan, Eko sedikit memberikan kenangan soal pemain Asia asal Jepang yang jangan dito'ong dari asal negaranya, tapi geografis dan sosoknya.

    Semisal Satohsi Otomo, yang ternyata tak kuat dengan AC. Karena dia orang Jepang dari pantai, bukan dari kota. Jadi untuk pemain Asia yang cocok menurut Eko, kalau melihat parameter kalau klub-klub di Liga Jepang yang dito'ong adalah para pemain dari Thailand.

    Dan, Eko sampai acara talkshow bareng Kopi Tubruk Gadjah berlangsung belum dapat whatsapp terbaru soal siapa yang akan merapat ke Persib. "Belum ada kabar, tapi yang jelas bukan Thailand. Jadi bisa dari Jepang atau negara lainnya," jelasnya. (Bobotoh.id/HR -FT : Aya)