Teranyar

    Eks Pemain Persib dan Persija Bandingkan Baik-Buruk Bobotoh dan Jakmania!

    24 December 2020 13:51
    Salim Alaydrus menbandingkan baik-buruk Bobotoh dan The Jakmania. (Bobotoh.id/AH)
    Selama aktif bermain, Salim Alaydrus pernah membela dua klub yang acap kali disebut sebagai rival, yakni Persib Bandung dan Persija Jakarta.







    Eks pemain Persib Bandung dan Persija Jakarta, Salim Alaydrus menceritakan pengalamannya saat masih aktif bermain sebagai pemain sepak bola profesional beberapa tahun lalu. Pengalaman tersebut diceritakan olehnya saat hadir di acara NGOPER Persib Pisan yang tayang secara langsung di kanal Youtube Bobotoh TV, Selasa (22/12/2020).

    Selama aktif bermain, Salim Alaydrus pernah membela dua klub yang acap kali disebut sebagai rival, yakni Persib Bandung dan Persija Jakarta. Dirinya pun kini menceritakan pengalamannya saat membela dua klub tersebut.

    Bahkan, Salim pun menjawab pertanyaan terkait perbedaan antara Bobotoh yang merupakan suporter Persib Bandung dan The Jakmania, suporter Persija. Menurut Salim, kedua suporter tersebut memiliki kebaikan dan keburukan satu sama lain.

    Ieu Rame Bob: KLUB TERPOPULER ASEAN, PERSIB TERTINGGAL JAUH DARI PERSIJA DAN JDT!

    Akan tetapi, berdasarkan pengalamannya, Salim mengaku Bobotoh adalah suporter yang paling fanatik dibandingkan suporter lainnya, termasuk The Jakmania. Akan tetapi, menurut Salim, Bobotoh juga memiliki kekurangan, yakni pada saat si pemain Persib bermain buruk, pasti ada saja hinaan yang datang.

    Hal itu disebut berbeda dengan Jakmania. Suporter Persija itu disebut Salim sangat mendukung para pemain meskipun tengah bermain kurang baik.

    "Kalau bobotoh saya pikir sangat fanatik banget ke Persibnya dibandingkan Jakmania ke Persija. Tapi kalau untuk kekurangannya pasti ada juga, kadang-kadang kalau kami main jelek suka diteriakin," tutur Salim Alaydrus.

    "Bagusnya Jakmania, kalau kami main jelek juga kami tetap didukung. Kalau bobotoh juga tetap mendukung, tapi cuma ada beberapa orang yang sering mengejek, tapi itu sih wajar menurut saya mah," pungkas pria asal Purwakarta tersebut. (Bobotoh.id/RF)