Teranyar

    Eks Persib Ini Diminta Meniru Shin Tae-yong

    20 November 2020 11:03
    Eks Persib diminta untuk meniru cara melatih Shin Tae-yong. (Foto: PSSI)
    Selama Shin berada di Korea Selatan, asisten pelatihnya pun diminta untuk meniru cara Shin Tae-yong ketika melatih.

    Timnas Indonesia U-19 kini tengah menjalani pemusatan latihan kembali guna mempersiapkan diri di Piala AFC U-19 serta Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang.

    Meski demikian, pemusatan latihan kali ini belum dipimpin langsung oleh pelatih kepala Shin Tae-yong. Shin masih berada di Korea Selatan dan memantau latihan anak asuhnya via virtual.

    Selama Shin berada di Korea Selatan, asisten pelatihnya pun diminta untuk meniru cara Shin Tae-yong ketika melatih. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan yang meminta langsung agar Nova, Sahari, dan Alex meniru cara Shin. Nova Arianto yang merupakan asisten langsung dari Shin pun diminta untuk memimpin sementara.

    "Saya minta kepada pelatih lokal untuk bisa memberikan porsi latihan seperti yang diberikan oleh Shin Tae-yong agar stamina para pemain tetap terjaga," ujar pria yang karib disapa Iwan Bule itu, seperti dikutip Bobotoh.id dari laman Bola.com.

    "Anak-anak ini saya lihat mulai agak kendur karena sempat hanya berlatih virtual. Semoga bisa digenjot lagi melalui latihan ini dan mereka akan meningkat lagi staminanya," lanjut Ketua PSSI itu. (Bobotoh.id/RF)