Teranyar

    ELVO G.I Termotivasi Untuk Juarai Piala Presiden Esports 2020

    20 January 2020 20:01
    Final Kualifikasi Regional Indonesia Barat Piala Presiden Esport 2020 sudah usai. Dari gelaran yang berlangsung meriah di 23 Paskal Shopping Center, Bandung, Jawa Barat pada Sabtu-Ahad (18-19/1/2020) terjaring 29 atlet esport.

    Perwakilan dari Kantor Staf Presiden, Aditya Syarief, menyebut bila kegiatan Piala Presiden Esport 2020 ini akan diselenggarakan setiap tahun. Hal ini sebagai bentuk dukungan pemerintah terhadap industri kreatif dan Esport Indonesia.

    Ieu Rame Lur:

    Robert Menyarioskeun Victor Igbonefo & TC Persib

    29 Atlet Melaju Ke Final Nasional Piala Presiden Esports 2020

    "Jadi ini sebenarnya bentuk dukungan pemerintah dari pak Presiden terhadap pertumbuhan industri kreatif khususnya industri game dan Esports di dalam negeri. Kami pemerintah sangat gembira melihat antusiasme anak-anak muda dan masyarakat pada umumnya ini juga upaya pemerintah untuk menyalurkan bakat generasi muda," sebutnya kepada awak media, Ahad (19/1/2020).

    "Kami akan menyiapkan strategi bermain yang lebih matang untuk menghadapi tim Free Fire dari Indonesia maupun Asia Tenggara"
    - Jey, Kapten Tim ELVO G.I


    "Nanti kedepannya pemerintah akan terus mendukung industri kreatif secara umum. Nah kalau untuk Esports piala Presiden akan diselenggarakan tiap tahun. Pemerintah menyadari di Amerika Serikat angka industri game dan esports itu lebih besar daripada semua industri olahraganya Amerika ditambah semua industri musiknya," imbuhnya.



    Sedangkan Ketua Pelaksana, Giring Ganesha menyebut bila dukungan pemerintah membuat penyelenggaraan Pial Presiden Eseport 2020 jeuh lebih baik. Walau bukan tidak ada kendala, Giring menyebut bila bimbingan 4 lembaga negara yang terkait (Kominfo, Kantor Staf Presiden, Kemenpora, Kemenparkraf) sangat berarti.

    Ieu Rame Lur:

    Ezechiel Mundur, Robert Sebut Sebagai Hal Yang Biasa Terjadi

    Persib Bandung Jadwalkan Ujicoba Lawan Melaka United


    "So far kita itu sangat bersyukur banget selalu diberikan dukungan penuh dari Kantor Staff Presiden, Kemenpora, Kemenparkraf dan juga Kominfo karena baik dari empat kementrian yang dari awal mencetuskan ide dari Piala Presiden Esports ini selalu membimbing kita untuk selalu memberikan yang terbaik, dan kalau boleh bilang secara penyelenggaraan ini jauh lebih baik dari pada tahun lalu."

    Sedangkan Tim ELVO G.I pemenang game Free Fire menyebut bila kemenangannya di babak final kualifikasi memotivasi mereka untuk merebut juara Piala Presiden Esports 2020. "Terpilih sebagai pemenang Free Fire di Final Kualifikasi Regional Barat menjadi satu langkah besar bagi kami," ujar Jey, Kapten tim ELVO G.I.

    "Kami akan menyiapkan strategi bermain yang lebih matang untuk menghadapi tim Free Fire dari Indonesia maupun Asia Tenggara. Ini merupakan kans kami melangkah lebih besar lagi menjuarai Piala Presiden Esports 2020.” (Bobotoh.id/JM/RCK. Foto: JM)