Teranyar

    Empat Pemain Indonesia Menjadi Ancaman Buat Vietnam

    7 June 2021 07:46
    Evan Dimas dkk saat laga kontra Thailand (PSSI)
    Phan Thanh Hung mantan pelatih Vietnam ini mengatakan kalau di Timnas Indonesia ada empat pemain penting yang harus diwaspadai di skuat  Shin Tae-yong saat ini.

    Vietnam saat ini menjadi pemuncak klasemen sementara Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia yang akan melawan Timnas Indonesia.

    Menurutnya Timnas Indonesia kini telah berkembang dan jauh lebih baik dari sebelumnya. Phan Thanh Hung pun merasa Vietnam patut mewaspadai Timnas Indonesia dan tidak boleh memandang remeh mereka.

    "Kemarin, saya menonton pertandingan antara Indonesia dan Thailand. Indonesia tahun ini berbeda dan jauh lebih baik dimana mereka bermain bertahan dan bermain sangat dekat (rapat)," kata Phan Thanh Hung. 






    "Dalam hasil imbang 2-2 melawan Thailand, Indonesia adalah tim yang terus tertinggal namun mampu menyamakan kedudukan."

    "Itu membuktikan bahwa mereka keras kepala dan tendangannya bagus, jauh lebih bertekad dari sebelumnya."

    "Sekarang mereka tidak bermain semata-mata untuk poin lagi tapi untuk kehormatan, yang sangat berbeda dengan saat kami menang mudah di leg pertama," sambungnya.

    "Saya tidak ingat ada pemain Indonesia yang bermain bagus, tapi kecepatannya patut diacungi jempol," ungkap Phan Thanh Hung.

    "Indonesia memiliki tiga pemain yang saya ingat bermain sangat baik, nomor 6 Evan Dimas, nomor 8 Witan Sulaeman, dan nomor 10 Egy Maulana." tambahnya.

    "Sedangkan untuk nomor 9 Kushedya Hari Yudo, di posisi ujung tombak juga bermain dengan sangat fleksibel," tutupnya.

    (Bobotohid/Bolalob)