Teranyar

    Enrique : Baik Buruk, Kami Saling Mengenal

    2 July 2021 17:16
    Sebagai sebuah grup, untuk cara mereka menyerang dan bertahan, mereka adalah tim yang sangat bagus dan saya memprediksi pertandingan yang sangat sulit bagi kami
    Ada fakta unik dari klub Real Madrid, Spanyol. Beberapa pemain andalannya tidak masuk menghuni Timnas Spanyol, besutan Luis Enrique ini. Kenapa ? Hanya sang pelatih yang tahu.

    Dalam Prediksi Duet Maut bersama Bung Gusdul dan Bung 'Abo' Zaenal Arief bareng Super Soccer di Bobotoh.tv - Youtube, kedua host ini mencoba menelaah dan meno'ong soal fakta ini.

    Menurut Bung Abo, tentu ini hak nya sang pelatih. Enrique mungkin ingin peremajaan. Dan, sebenarnya kalau meno'ong sejarah memang hanya 2 klub yakni Real Madrid dan Barcelona yang menjadi barometer kehebatan sebuah klub, dan selalu jadi langganan menghuni Timnas Spanyol.

    "Seharusnya ada beberapa pemain yang dipanggil, tapi itu ranahnya pelatih. Apalagi Enrique mantan pemain Barcelona yang tahu bagaimana para pemain rivalnya," jelas Bung Abo.

    Untuk sekedar tahu saja, ada 7 pemain Real Madrid dari negara lain yang menjadi membela beberapa timnas yang berlaga di Piala Eropah ini. Misalnya, Eden Hazard, Benzema, Courtois, Toni Kroos, Alaba, Veranne dan Modric.

    Namun, mari kita menuju prediksi laga nanti saat Spanyol bertemu Swiss. Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique mengatakan akan tetap mewaspadai Xherdan Saqiri dan rekan-rekan.

    "Kenyataannya adalah Swiss lolos dan tidak ada hal lain yang penting. Baik atau buruk, kami berdua saling mengenal dengan baik berkat pertandingan terakhir di UEFA Nations League," ujar Enrique dilansir dari laman resmi UEFA, Jumat (2/7/2021).

    "Saya rasa ini akan menjadi pertandingan yang sangat rumit," lanjutnya.

    "Sebagai sebuah grup, untuk cara mereka menyerang dan bertahan, mereka adalah tim yang sangat bagus dan saya memprediksi pertandingan yang sangat sulit bagi kami," ujar Enrique lagi.

    Fakta Pertandingan:

    - Ini adalah pertemuan pertama antara Swiss dan Spanyol di Piala Eropa. Tiga pertemuan mereka sebelumnya di turnamen besar terjadi di Piala Dunia 1966, 1994 dan 2010, dengan Spanyol memenangkan dua pertandingan pertama dan Swiss menang terakhir kali.

    - Spanyol hanya kalah satu kali dari 22 pertemuan mereka dengan Swiss di semua kompetisi (W16 D5), dengan kekalahan itu terjadi di Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

    - Ini adalah penampilan perempat final keempat Swiss di turnamen besar (Piala Dunia dan Euro), dan yang pertama di Kejuaraan Eropa. Swiss masing-masing kalah dari tiga pertandingan sebelumnya - 3-2 v Cekoslowakia (1934), 2-0 v Hongaria (1938) dan 7-5 v Austria (1954).

    - Swiss telah mencetak tiga gol di masing-masing dari dua pertandingan Kejuaraan Eropa terakhir mereka, tidak pernah mencetak lebih dari dua kali dalam 15 pertandingan pertama mereka di kompetisi.

    - Pemain Swiss Haris Seferovic telah mencetak tiga gol dalam dua pertandingan terakhirnya di Euro, setelah hanya mencetak satu gol dalam 13 penampilan pertamanya di turnamen besar. (Bobotoh.id/HR)