Teranyar

    Erick Tohir : Liga Harus Berjalan Baik !

    7 September 2021 16:56
    Di beberapa laga awal ini prokes sudah baik, yang penting vaksin menjadi kunci nya. Harus 2 kali vaksin
    Setelah laga Persib versus Barito Putra yang hasil akhir menjadi milik tim besutan Robert Alberts ini, Menteri BUMN, Erick Tohir yang dianggap menjadi salah satu kunci kesuksesan bergulirnya Liga 1 dengan membawa sponsor di bawah kemetriannya.... Langsung buka-bukaan soal kompetisi. Dan, tentunya Persib dan Oxford United.

    Dengan tetap menjaga prokes, pria yang sempat menjadi komisaris PT PBB ini langsung gelar zoom dengan Bobotoh.ID di pinggir lapangan stadion Indomil, Tanggerang, Jawa Barat, Sabtu, malam, 4 September 2021.

    Menurut Erick, kompetisi kudu bagus ! Itu adalah suatu keharusan yang harus dilakukan bersama-sama, tidak saja menjadi tanggung jawab federasi PSSI saja.

    "Yang penting, Bismillah...Kita memiliki Ketua Umum PSSI yang bagus dan bertanggungjawab untuk memajukan sepakbola. Ini bisa dito'ong dari hasil yang didapat," tutur erick.

    Kalau soal Liga sekarang, kira-udah ideal kah soal prokes ? Tanya Eko Maung yang menjadi host tandem bareng Gusdul.

    "Di beberapa laga awal ini prokes sudah baik, yang penting vaksin menjadi kunci nya. Harus 2 kali vaksin," jelasnya.

    Tambah Erick Tohir, kalau semua berjalan baik sesuai aturan prokes, kan nantinya suporter bisa nonton langsung. Akan bertahap dan melihat peraturan yang berlaku.

    Begitu juga soal sponsor dan keberpihakan untuk mendukung kompetisi, ini sangat penting. Karena ini sudah ada di peta olahraga nasional. Dan, BUMN harus mendukung peta olahraga nasional ini.

    Dan, BRI adalah bank rakyat dan tersebar di seluruh pelosok. Namun yang penting konsistensi, supaya kedua belah pihak bisa berjalan baik.

    "Semoga PSSI dan BRI bisa langeung, ini momentum yang tepat," ujarnya begitu sumringah.

    Bagaimana soal Persib dan para pemain mudanya ? Kan dulu sempat menjadi bagian dari tim Maung Bandung ?

    Pengalaman ketika menjabat sebagai komisaris, tugasnya hanya mendukung Umuh Muchtar dan Glenn Sugita. Untuk memberi masukan-masukan yang baik. Misalnya Persib harus kuat dalam soal bisnis, Persib memang kudu bisa bersaing dan kudu selalu ranking 3 besar. Kalau mau jadi tim besar.

    Soal para pemain muda Persib, Erick pun memberi garansi bagus. Sekedar berlatih sangat terbuka. Misalnya pada saat musim-musim kosong, para pemain muda ini bisa berlatih di Oxford United, Inggris.

    "Kalau liga Inggris kan lari terus, bagus buat pengalaman pemain muda Persib. Ada Beckham yang punya potensi. Supaya percaya dirinya tinggi," jelasnya.

    Namun, Erick Tohir menggarisbawahi, soal syarat bermain di liga Inggris. Kalau liganya berjalan dengan baik, timnas nya naek kelas. Inggris hanya menerima negara dengan ranking 50 besar. (Bobotoh.id/HR)