Teranyar

    Erik Setiawan Klarifikasi Foto Bersama Jakmania Bertuliskan "Viking Anj*ng"

    16 December 2020 15:38
    Erik Setiawan saat membela Persija Jakarta pada 2009 lalu. (Foto: Okezone.com)
    Saat itu, foto Erik bersama seorang The Jakmania viral di media sosial lantaran berfoto sembari memegang banner bertuliskan "Viking Anj*ng".
    Mantan pemain Persib Bandung dan Persija Jakarta, Erik Setiawan kembali bercerita sekaligus mengklarifikasi kejadian beberapa tahun silam saat dirinya membela Persija Jakarta pada tahun 2009 lalu. Saat itu, Erik dihujat habis-habisan oleh publik Bandung lantaran foto bersama dengan suporter Persija, The Jakmania.

    Akan tetapi, Erik saat itu bukan hanya berfoto bersama seperti yang biasanya terjadi. Saat itu, foto Erik bersama seorang The Jakmania viral di media sosial lantaran berfoto sembari memegang banner bertuliskan "Viking Anj*ng" yang mana menyudutkan salah satu kelompok pendukung Persib Bandung.

    Erik pun menceritakan kembali kronologis saat kejadian itu. Dirinya berkata sama sekali tidak mengetahui bahwa suporter Persija yang mengajak berfoto bersama itu membawa banner yang bertuliskan kalimat penghinaan kepada suporter Persib.

    Ieu Rame Bob: DISEBUT MATA-MATA PERSIB SAAT DI PERSIJA, ERIK SETIAWAN PERNAH DIHUJAT JAKMANIA

    "Ceritanya waktu itu saya terima permintaan foto dari seseorang. Dia bilang 'Bang, foto dong', lalu saya iyakan karena saya tidak bisa menolak. Ketika itu saya tidak melihat apa yang dibawa sama dia dan tulisan apa di bannernya itu, kebetulan tulisannya itu kurang bagus lah, kalau tidak salah tulisannya 'Viking Anj*ng' atau 'Persib Anj*ng' begitu saya lupa. Akhirnya foto itu ramai di media sosial," ujar Erik Setiawan, pada acara NGOPER Persib Pisan yang tayang secara langsung di kanal Youtube Bobotoh TV, Selasa malam (15/12/2020).

    Erik pun saat itu mengaku tak ingin menyulut emosi antarkedua suporter. Bagaimanapun, ia berasal dari Bandung dan tidak mungkin berniat menjelek-jelekkan daerahnya sendiri.  Saat itu, Erik mengaku sudah mengklarifikasi apa yang terjadi kepada perwakilan Viking Persib Club.

    "Saya saat itu sampai mendapat hujatan habis-habisan. Sebenarnya saya sebagai pemain saat itu tidak ingin ada kejadian seperti itu, tetapi ya mau bagaimana lagi, saya pasrah saja karena sudah terjadi. Apalagi saya orang Bandung, dan tidak mungkin ingin menjelek-jelekkan daerah sendiri," ujar mantan pemain Persib era 2004 hingga 2007 itu.

    "Waktu itu memang ada beberapa perwakilan dari Viking yang datang ke saya, akhirnya saya jelaskan bagaimana kronologisnya. Setelahnya ya tidak ada apa-apa," pungkas Erik Setiawan. (Bobotoh.id/RF)